Huawei P10 Muncul di GFXBench, Spesifikasi Mirip Mate 9 Pro

Huawei P10

ERATEKNO.COM. Baru-baru ini, Huawei memang tengah gencar merilis produk smartphone kelas High End terbaru setelah hari ini Huawei merilis Huawei Mate 9 Pro, dikabarkan Huawei juga tengah mempersiapkan Huawei P10.

Seri ini adalah seri lanjutan dari Huawei P9 yang sudah dirilis terlebih dahulu. Penampakan spesifikasi ponsel ini muncul di situs GFXBench. Dari data yang ditampilkan disebutkan spesifikasi permesinan ponsel ini diperkuat oleh prosessor Octa-core 64 bit dengan chipset HiSilicon Kirin 960.

Bukan hanya itu, ponsel yang diperkirakan berjalan dengan sistem operasi android 7.0 Nougat ini akan diperkuat oleh RAM besar 6 GB. Bagian lainnya yakni layar, Huawei P10 akan menggunakan dimensi layar 5.5 inci dengan resolusi tinggi QHD atau 1440 x 2560 pixels. Melihat spesifikasi tersebut, ponsel ini memang tak jauh berbeda dengan Huawei Mate 9 Pro.

Sektor pengolah grafis akan menggunakan GPU Mali-G71 MP8, sementara kapasitas memori dan baterainya masih belum diketahui, hanya saja penambahan memori dengan microSD bisa dimaksimalkan hingga 256 GB.

Bagian kamera Huawei P10 kemungkinan akan mengusung model sama dengan P9 yakni memasang dual kamera dibagian belakang. Sayangnya belum ada informasi pasti berapa ukuran sensor kamera yang digunakan.

Informasi ini memang belum sepenuhnya benar, kemungkinan akan ada informasi tambahan lainnya dalam beberapa waktu kedepan. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.