Huawei P20 Pro Akan Dibekali Dengan Layar Panjang, Benarkah?

0
518
copyright©

Huawei P20 Pro Mengusung Layar Beraspek Rasio 19:9

Eratekno.com – Beberapa waktu ini, banyak vendor smartphone yang tengah berlomba-lomba untuk mempercantik smartphone papan atasnya dengan mengusung layar beraspek rasio hingga 18:9. Bahkan beberapa waktu yang lalu Samsung telah memberikan aspek rasio hingga 18.5:9 untuk smartphone andalannya, yakni Galaxy S8, S8+ dan juga Galaxy Note 8.

Selain itu, dengan banyaknya smartphone yang telah dibekali layar beraspek rasio 18:9, nampaknya Huawei juga tidak ingin kalah dengan lainnya dengan memberikan layar beraspek rasio hingga 19:9 untuk smartphone kelas atas andalannya. Huawei nampaknya ingin tampil berbeda dengan yang lainnya sehingga tidak memberikan layar beraspek rasio 18:9 tetapi langsung 19:9.

Hal ini seperti yang telah dilansir dari laman GizmoChina. Diketahui bahwa perangkat tersebut telah terdaftar lewat HTML5Test dengan menunjukkan nomor model Huawei ANE-LX1. Perangkat ini akan memiliki sistem operasi yang berbasis Android 8.0 Oreo.

Baca Juga : Smartphone ZTE dan Huawei Bakal Dilarang di Amerika Serikat, Kenapa?

copyright©Amazon.fr

Spesifikasi lain telah menunjukkan bahwa telah tertulis bahwa perangkat tersebut memiliki resolusi hingga 360 x 760 yang mungkin bukan resolusi yang sebenarnya yang berkemungkinan bahwa layar perangkat tersebut akan mendukung resolusi hingga 1080 x 2280 pixel dengan aspek rasio 19:9.

Dan perlu diketahui bahwa spekulasi pun berkembang dan bisa memungkinkan perangkat yang dibicarakan ini adalah smartphone dari jajaran seri Huawei P20 yakni, Huawei P20 Pro. Bahkan, sempat dikabarkan bahwa Huawei P20 Pro juga akan dibekali dengan fitur yang mirip dengan pemindai wajah 3D. selain itu, mereka juga akan membekali perangkatnya dengan animoji besutan Huawei sendiri.

Bukan hanya itu, Huawei sendiri juga telah dilaporkan bahwa mereka sudah memesan panel display dari mitranya, yakni (Synaptics) yang mana telah memproduksi layar Full HD+ yang memiliki tampang ektra panjang dan telah menawarkan aspek rasio hingga 19:9. Terkait dengan Huawei ANE-LX1 tersebut, telah digadang bahwa perangkat yang memiliki kode tersebut adalah nama dari perangkat Huawei P20 Pro, benarkah?

Baca Juga : Smartphone dengan Kamera Standar DSLR Siap Dibesut Huawei