Huawei P20 Punya Tiga Kamera Total 40 Megapiksel, Akankah Dirilis Bulan Depan?

0
253
Huawei P20
[email protected]

Begini Spesifikasi Huwei P20, Smartphone Tripel Kamera di Punggung

Eratekno.com – Huawei kabarnya telah siap merilis smartphone terbarunya tahun ini. Dari informasi yang beredar, ponsel pintar terbaru tersebut diberi nama Huawei P20, tapi ada juga yang menyebut ponsel itu dengan sebutan Huawei P11.

Seperti halnya Mate 10, perusahaan teknologi asal Tiongkok ini diprediksi bakal menghadirkan beberapa inovasi baru pada perangkat teranyarnya ini. Dari seluruh pembaruan, ada salah satu fitur yang bisa dikatakan paling inovatif dan menyita perhatian banyak kalangan.

Fitur inovatif tersebut yakni tiga buah kamera yang diletakkan secara vertikal pada bagian belakang perangkat. Dugaan penggunaan tiga kamera itu semakin menguat karena belakangan ini bocoran gambar aksesori casing dari China yang menunjukan jika Huawei P20 benar-benar mempunyai tipe tripel camera di bagian belakang.

Baca juga : Jangan Lewatkan! Smartfren Bakal Maksimalkan Pengalaman Game MOBA dengan Internet Kecepatan Tinggi Lho!

Akan tetapi belum jelas apa yang menjadi pembeda masing-masing kamera tersebeut. Namun dari perkiraan yang beredar menyebut jika ketiga kamera itu akan mempunyai resolusi total 40 megapiksel dan dibekali dengan kemampuan zoom 3x yakni optical dan digital. Selain itu pada fitur pengambilan gambar ini dilengkapi dengan dua buah LED flash yang digunakan untuk memberikan penerangan saat kondisi minim cahaya.

Huawei P20
[email protected]

Kemudian tak lupa juga disisipkan satu buah sensor fokus laser pada perangkat Huawei tersebut. Selain tiga kamera belakang, smartphone ini nantinya juga akan menghadirkan satu kamera depan. Kamera selfie tersebut disinyalir bakal mempunyai resolusi cukup tinggi yakni hingga 24 megapiksel.

Tidak disebutkan secara detail mengenai berapa ukuran layar ponsel ini. Akan tetapi desian smartphone Huawei terbaru ini kemungkinan akan mengikuti tren layar berbingkai tipis (bazel less) yakni dengan rasio 18:9. Sedangakan bocoran gambar casing memperlihatkan lubang untuk konektor USB seperti jack audio 3,5 mm di bagian bawah dan dua lubang speaker di sisi samping.

Baca juga : Huawei Honor V10 Kini Terima Update Fitur Canggih Lho, Seperti Apa?

Namun pada gambar tak ditemukan adanya lubang untuk mengakomodir pemindai sidik jari. Dengan demikian diperkirakan Huawei P20 nantinya bakal menggunakan teknologi in-display fingerprint scanner yang tertanam langsung di layar ataupun jenis sekuriti birometrik lain.

Dikabarkan jika smartphone Huawei ini akan dirilis dengan tiga versi yakni Standart, Lite dan Plus. Ketiganya akan ditenagai dengan chipset buatan Huawei yaki Kirin 970. Jeroan tersebut sebelumnya juga pernah disematkan dalam posnel unggulan Huawei tahun lau yakni Mate 10.

Dengan chipset Kirin 970 tersebut Huawei disebeut-sebut mempunyai performa lebih baik dibandingkan dengan ponsel bersponsor lainnya. Mengenai harga, hingga kini belum ada bocoran secara pasti, tapi yang jelas untuk kalian harus sedikit bersabar karena ponsel ini tak akan dimunculkan Huawei di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol akhir Februari mendatang.

Baca juga : Singkirkan Apple, Huawei Jadi Merek Nomor Satu di Tiongkok