Huawei Luncurkan Versi Nova (CAZ-AL10) Dengan RAM 4GB

huawei-novaERATEKNO.COM. Huawei telah meluncurkan Huawei Nova dan Nova Plus berbagai smartphone di IFA Berlin 2016 dengan kedua model spesifikasi mid-range. Kedua smartphone juga ditagih untuk masuk ke pasar global Oktober 2016  ini tapi sebelum itu akan terjadi, Huawei kini telah meluncurkan versi RAM 4Gb dari Huawei Nova (CAZ-AL10) kemarin di Cina.

Huawei Nova sebelumnya yang dirilis hadir dengan silver, varian warna abu-abu atau emas, yang menghiasi desain cantik seperti Nova Plus, namun diluncurkan hanya dengan RAM 3GB onboard. Dan sekarang akan meluncur varian RAM 4GB, untuk memberikan perangkat mid-range yang lebih bersaing.

Terlepas dari upgrade RAM, versi baru dari Huawei Nova (CAZ-AL10) kini hadir dengan dukungan untuk LTE-A agregasi operator pada operator yang didukung, memiliki kemampuan untuk memberikan kecepatan download hingga 300Mbps. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dalam varian warna white dan black hanya saja yang jelas membedakannya dari versi RAM 3GB. Perangkat ini sudah tersedia untuk pembelian di Cina.

Huawei Nova sport layar IPS 5 inci dengan resolusi 1080 pixel dan didukung oleh prosesor Octa-core 2GHz Snapdragon 625, dengan penyimpanan 32GB yang dapat diperluas melalui microSD hingga 128GB. Ada juga kamera utama 12MP dirancang dengan indah di bagian belakang dengan LED flash dan f/2.2 aperture, dan kamera selfie 8MP dengan f/2.0 aperture depan.

Selain itu, Huawei Nova berjalan pada Huawei kustom Emotion UI 4.1 (EMUI 4.1) berbasis Android 6.0 Marshmallow membawa beberapa fitur UI Huawei,seperti mode slow-motion, light painting, dan time-lapse. Huawei juga memperbarui fitur display nigt yang menyaring cahaya biru dari layar. Dibekali juga baterai berkapasitas 3,020mAh dalam perangkat Huawei yang mengklaim saluran air sangat lambat sehingga bisa bertahan selama dua hari penggunaan konsisten. Ditambahkan sensor sidik jari, USB Type-C transfer data dan charging port, radio LTE Cat 6, slotdual-SIM, dll.