Indonesia Jadi Negara Pertama Disambangi BlackBerry Mercury?

Indonesia Jadi Negara Pertama Disambangi BlackBerry Mercury?

ERATEKNO.COM. Nama Blackberry mungkin tidak setenar dulu ketika vendor ini sukses menjadi raja penjualan ponsel pintar di tanah air. Meski demikian, bukan berarti Blackberry kehilangan seluruh penggemarnya. Atas dasar itulah, Blackberry dikabarkan akan melabuhkan smartphone terbarunya yang berbasis android yakni Blackberry Mercury ke Indonesia, bahkan dikatakan Indonesia menjadi negara perdana yang mendapatkan ponsel ini.

Hal ini diungkapkan pertama kali oleh akun twitter @rquandt seperti dikutip dari GSMArena. “(BlackBerry) Mercury kemungkinan besar akan datang ke Indonesia,” cuitnya. Bukan hanya itu, dia juga memposting tampilan layar atau home screen dari Blackberry Mercury yang diklaim sudah menggunakan android versi Nougat.

“Berikut adalah screenshot dari Android 7.0 pada BlackBerry “Mercury” BBB100-x. Resolusi 1.620 x 1.080 pixel 420dpi (dot per inch),” kicau @rquandt yang dikenal sering membocorkan beberapa informasi penting dunia smartphone.

Indonesia Jadi Negara Pertama Disambangi BlackBerry Mercury?

Seperti diberitakan sebelumnya, Blackberry Mercury akan diperkuat oleh chipset kelas menengah keatas besutan Qualcomm seri Snapdragon 625. Bukan hanya itu, ponsel ini juga akan menggunakan baterai berkapasitas daya besar dan diklaim mampu online hingga 2 hari penuh.

Meski demikian, informasi ini masih perlu ditunggu kebenarannya, jika memang benar, maka publik tanah air akan memiliki pilihan lain dari ponsel android besutan Blackberry.