Ini Alasan Jangan Beli Smartphone dengan Kamera Megapixel Tinggi !

0
2127
[email protected]

Ini Alasan Kenapa Jangan Beli Smartphone dengan Kamera Megapixel Tinggi !

Eratekno.com – Di hampir setiap tahun kamera pada smartphone semakin bagus dan baik. Saat ada smartphone baru rilis, para penjual ponsel langsung pamer seberapa besar megapixel dalam kamera tersebut.

Lantas, apakah besaran megapixel tersebut memiliki pengaruh terhadap performa pada kamera ? apakah dengan memiliki kamera dengan megapixel yang besar pasti mendapatkan kualitas foto yang lebih baik, atau hal tersebut merupakan akal-akalan para pedagang saja.

Baca Juga : Supaya Aman, Ini Dia Tips Menghindari Smartphone Meledak

Apakah penting ukuran megapixel pada kamera smartphone ?

Sebetulnya ukuran megapixel itu pada sebuah kamera juga penting. Sebab semakin besar dari megapixel sebuah kamera, tentu akan membuat resolusi dari hasil gambar yang dihasilkan juga akan bertambah baik.

[email protected]

Apa yang dimaksud dengan Megapixel ?

Secara umum, megapixel merupakan gabungan dari dua kata yakni Mega yang bermakna ratusan juta, kemudian Pixel yang artinya titik terkecil yang terdapat dalam sebuah gambar. Megapixel dapat diartikan dengan suatu gambar digital yang dibentuk dari jutaan titik pixel.

Baca Juga : Tahun Ini, Sharp Siap Guncang Indonesia dengan 14 Smartphone!

Sudah pasti, semakin banyak pixel atau banyak titik yang terdapat pada gambar akan membuat semakin baik tampilan gambar. Jadi disini megapixel bisa jadi patokan dari kerapatan sebuah gambar. Semakin besar gambar yang akan dihasilkan juga semakin tajam.

[email protected]

Lantas seberapa banyak megapixel yang kita butuhkan ?

Untuk ukuran megapixel dari sebuah kamera memang bermacam-macam, ditambah jaman sekarang banyak sekali kamera ponsel dengan ukuran yang besar. Semakin besar ukuran megapixel pada sebuah kamera, sudah pasti akan menambah tajam gambar yang akan dihasilkan. Hal tersebut sangat berpengaruh apabila ingin mencetak sebuah foto.

Lantas, apakah Megapixel itu penting ?

Tentu saja megapixel itu penting, bagi kamu yang memperhatikan detail. Ditambah dengan ketajmaan gambar yang akan mempengaruhi seberapa besar megapixel dari sebuah kamera.

Namun ukuran megapixel pada kamera ponsel bukan merupakan patokan kualitas gambar yang akan dihasilakn bagus, ada juga faktr-faktor yang dapat mempengaruhi hasil kamera ponsel tersebut.

Baca Juga : Wow, Smartphone Berkamera Ganda dan Baterai Jumbo Ini Hanya 1 Jutaan Saja!