Ini Dia Tips Kirim File Berukuran Besar Dengan Gratis !

0
544
[email protected]

Tips Kirim File Berukuran Besar Dengan Gratis !

Eratekno.com – Sebagian dari kamu pasti banyak yang memanfaatkan email sebagai cara untuk mengirimkan file, baik itu dokumen, file atau foto. Tetapi bagaimana jika kamu ingin mengirimkan sebuah file dengan format audio atau video yang memiliki ukuran lebih dari 30MB ?

Yang jelas untuk layanan Gmail tak mungkin dapat digunakan, sebab Google yang memberikan batasan ukuran file yang hanya sebesar 20MB saja. Lantas bagaimana solusi jika ingin mengirim file yang memiliki ukuran besar ? seperti yang dirangkum  oleh Alphr, Selasa (30/1/2018).

Baca Juga : Berikut Ini 5 Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tidak Bisa Diinstall!

Berikut tips mengirim file berukuran besar dengan gratis.

WeTransfer

Seperti yang telah kita ketahui, ada bermacam situs yang menawarkan fitur dimana kamu dapat mengunggah file yang berukuran besar, kopi link file kemudian kirim ke orang yang dituju. Tetapi dari berbagai banyak layanan, manakah layanan yang terbaik ? bila kamu hanya sesekali mengirim file yang memiliki ukuran besar kepada orang lain, We Transfer dapat menjadi piliihan yang tepat.

[email protected]

Sebab, selain dapat mendaftarkan diri secara gratis, We Transfer juga memberikan batas ukuran file yang diunggah yakni berukuran sampai dengan 2 GB. Selain itu kamu juga dapat mengirimkan file tersebut kepada maksimal hingga 20 alamar email yang berbeda. Yang menarik di sini tautan yang kamu kirim kepada setiap kontak memiliki batas waktu setelah file tersebut diunduh.

Send Anywhere

Apabila kapasitas ruang 2GB masih kurang cukup, Layanan Send Anywhere patut untuk kamu coba. Disini kamu dapat mengirim file yang berukuran lebih dari 4 GB melalui peramban, 10GB melalui plugin Outlook atau extention di Chrome dan 20GB bila menggunakan aplikasi di Android atau iOS.

Baca Juga : Begini 5 Cara Kuatkan Sinyal GPS yang lemah di Android

Google Drive

Layanan ini yang menaarkan kapasitas penyimpanan hingga 15GB, kamu dapat berbagi file secara individu atau dengan orang lain serta memberikan hak akses yang terbatas atau dapat kamu tentukan ke  penerima.

OneDrive

Merupakan pesaing dari Google Drive yang memberikan layanan penyimpanan hingga 15GB. Kamu dapat dengan mudah untuk membagikan file yang ada melalui tombol share yang berada di dalam layanan tersebut.

Baca Juga : Berikut Ini Cara Mengubah Nama Profil Facebook