Inilah Dilema Masalah Password dan Cara Mengatasinya !

0
142
[email protected]

Ini Problematika Password dan Cara Mengatasinya !

Eratekno.com – Di jaman now yang serba digital tersebut, akun online yang dapat diakses setiap saat mulai dari untuk membeli barang, memesan kendaraan hingga untuk mentransfer uang antar rekening.

Tetapi pada saat bersamaan juga muncul masalah yang sering dialami oleh netizen yakni lupa password untuk masuk ke akun-akun online tersebut.

Baca Juga : Keren Abis! Kacamata Ini Bisa Posting Video Langsung ke Media Sosial Lho!

Berdasarkan penelitian Kaspersky Lab, netizen yang sering mendapati masalah yakni dilema untuk memilih sebuah password yang baik yang ditujukan untuk akun online mereka.

Netizen yang disarankan untuk memakai password yang kuat serta berbeda pada setiap akun, yang mana hal tersebut akan lebih sulit untuk diretas atau dieksploitasi.

[email protected]

Disisi lain, hal tersebut juga berisiko lupa password dalam beberapa waktu. Apabila pengguna memiliki password yang mudah diingat, hal tersebut tentu dapat mengingat

dengan mudah, tetapi kemudahan tersebut membuat para penjahat siber dapat dengan mudah mengetahuinya.

Dibawah ini merupakan problematika yang hingga kini kerap dialami oleh pengguna internet serta solusi mengatasinya, seperti yang dikutip dari laman resmi Kaspersku Lab.

Password yang kuat, tapi sulit diingat

Menurut riset Kaspersky Lab, banyak dari responden yang paham terhadap kebutuhan password yang kuat demi mengamankan akun mereka.

Baca Juga : Jejeran Media Sosial Yang Hidup Segan Mati Pun Tak !

Namun ketika ditanya tentang tiga akun online tersebut yang butuh passowrd yang kuat, 63 persen yang memilih akun perbankan online, sementara 42 persen memilik aplikasi pembayaran termasuk e-wallet dan 41 persen memilik akun belanja online.

Tetapi, terbilang cukup sulit jika untuk mengigat semua password kuat tersebut. sehingga  hal tersebut cenderung lebih dilupakan karena mereka akan kesulitan untuk kembali mengingat serta mengakses akun mereka.

Dua dari lima atau sekitar 38 persen pengguna yang tidak dapat dengan cepat mengingat kembali password untuka kun pribadi mereka.

Hal tersebut menyebabkan perasaan stres bahkan frustasi jika aktivitas normal mereka menjadi kian terhambat bahkan tidak dapat melakukan akibat masalah tersebut.

Baca Juga : Buruan Coba! Ini Dia 5 Aplikasi Edit Foto Instagram Terbaik Bisa Bikin Kamu Lebih…