Ini Jenis Ponsel Yang Jadi Trend di 2018 !

0
1103
ilustrasi-smartphone
[email protected]

Ini Jenis Ponsel Yang Jadi Trend di 2018 !

Eratekno.com – Dalam beberapa tahun terakhir, ponsel layar sentuh yang masih mampu mendominasi pasar penjualan ponsel. Bahkan, mereka sekelas Nokia dan Blackberry

yang dulu sempat unggul dengan ‘keypad timbul’ yang kemudian kini mulai menyesuaikan diri dengan menghadirkan ponsel berlayar sentuh.

Baca Juga : Tahun Depan, Lenovo Mobile Prioritaskan Ponsel Motorola, Mengapa ?

Disampaikan Director Marketing and Communication Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo, ponsel dengan layar sentuh memang masih menjadi primadona di 2018 mendatang.

Ponsel dengan sistem oerasi Android tersebut masih mendonimasi pasar, ditambah lagi dengan hadirnya smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni dan juga dengan harga yang dibanderol dengan harga murah.

smartphone
[email protected]

Tren HP tahun depan masih smartphone, karena semakin kesini, semakin murah harganya. Android masih paling besar secara market,” ujar lelaki yang akrab disapa Koko ini pada temui awak media di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Pada tahun 2018 yang sebentar lagi, masyarakt akan lebih banyak mencari dan memilih ponsel dengan spesifikasi RAM dan memori internal yang besa,

dikarenakan kecenderungan yang gemar selfie dan juga hobi menangkap momen-momen tertentu dengan melalui fitur kamera.

RAM yang besar, memori penyimpanan yang besar karena orang Indonesia senang selfie, senang bikin vlog. Kualitas foto juga harus bagus. Tipenya tentu saja masih touchscreen,” tambah dia.

Koko juga mengamati jika penjualan ponsel nampaknya akan terus meningkat di tahun mendatang, sebab kecenderungan masyarakat Indonesia yang gemar sekali gonta-ganti HP tiap 7 – 13 bulan sekali.

Baca Juga : Belum Rilis, Bocoran Aksesori Nokia 9 Sudah Beredar di Internet !

Kalau bilang ekonomi melemah, tapi daya beli masyarakat untuk gadget terus meningkat. Apalagi ponsel, di Indonesia orang biasanya ganti tiap 7-13 bulan sekali,” tandasnya.

Menurutnya, smartphone kali ini merupakan bukan barang mewah lagi, dikarenakan para vendor juga telah memberikan smartphone dengan harga yang murah,

namun dengan kualitas yang tidak murahan. Dengan begitu hampir setiap orang sudah memiliki smartphone.

Bukan hanya untuk alat komunikasi saja, sekarang ini juga sudah banyak yang mengguanak smartphone mereka sebagai alat untuk bertransaksi, atau alat untuk berdagang. Misalnya jual beli online.

Baca Juga : Facebook Messenger, Terima 17 Miliar Video Chat sepanjang 2017 !