Inikah Alasan Apple Tunda Peluncuran MacBook Pro?

0
400
Macbook Pro Apple
copyright©europe1

Apple Tunda Peluncuran MacBook Pro Karena Masalah Ini?

ERATEKNO – Kebanyakan perusahaan elektronik akan selalu meluncurkan perangkat terbaru setiap tahunnya. Akan tetapi kelihatannya hal ini tidak akan terjadi lagi untuk perangkat Laptop Apple yang biasa dikenal dengan Macbook. Hal ini dikarenakan di tahun 2018 ini perusahaan Asal Amerika Serikat ini tidak akan meluncurkan perangkat generasi penerus dari MacBook Pro.

Untuk perangkat MacBook Pro besutan Apple ini terakhir kali diluncurkan generasi terbarunya pada tahun 2016 dan rencananya baru akan diperbarui lagi di tahun 2018 ini. Namun ada informasi terbaru yang menyebutkan bahwa pihak perusahaan akan menunda peluncuran MacBook Pro generasi terbaru.

Simak Nih: Microsoft ‘Stop’ Dukungan Untuk OS Windows 8.1, Kenapa?

Alasan mengenai penundaannya ini sendiri juga masih belum dijelaskan lebih lanjut oleh pihak perusahaan. Akan tetapi menurut beberapa rumor yang beredar, saat ini perusahaan Apple berusaha untuk memindahkan proses produksi MacBook Pro ke pihak Foxconn yang mana sebelumnya diurus oleh Quanta Computer.

Macbook Pro
copyright©CNET

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman Macrumors, pengalihan proses produksi dari Quanta ke Foxconn untuk menggarap Macbook Pro ini bertujuan untuk menghemat biaya produksi dan mengurangi beberapa kemungkinan resiko yang terjadi. Hal ini dikarenakan Foxconn yang selaku perakit iPhone ini telah memberikan berbagai penawaran menarik ke perusahaan Apple.

Ketahui Yuk: Bahaya Dengarkan Musik Dengan Earphone

Sebenarnya, sejak pertengahan tahun 2017 silam semua rencananya untuk mengganti pemasok Apple ini sudah terlihat. Banyak media yang menyatakan bahwa Apple telah mulai melakukan outsourching untuk merakir perangkat Macbook Pro di pabrik Foxconn yang bertempat di Shenzen, China.

Untuk pengapalan massal MacBook Pro besutan Foxconn ini nantinya baru akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2018 ini. Selain itu untuk pabrik Quanta juga dikabarkan kalau pihanya tengah mencari klien terbaru untuk menggantikan Apple. Meski begitu, perusahaan Quanta masih dipercaya untuk membesut Apple Watch.

Disisi lain seiring tersebarnya berita ini, kedua perusahaan yakni Quanta dan Foxconn masih enggan untuk berkomentar. Walaupun begitu, menurut hasil riset DigiTime telah menyebutkan bahwa Quanta akan tetap menjadi pemasok terbesar Apple di tahun 2018 ini.

baca juga: Berikut 5 Keunggulan Lenovo Miix 630, Laptop Tipis dengan Performa Memukau