Inikah Wujud Perangkat VR Standalone Bikinan Lenovo?

0
159
Mirage Solo
Copyright©CNET

Berikut Ini Tampang Mirage Soloe, Perangkat VR Bikinan Lenovo

Eratekno.com – Di ajang CES 2018 yang di gelar di Las Vegas Amerika Serikat ini banyak vendor dari berbagai belahan dunia memamerkan teknologi dan produk terbaru mereka.

Salah satunya adalah Lenovo. Lenovo kini merambah perangkat virtual reality (VR) dengan merilis Mirage Solo di ajang tersebut. perangkat yang menggunakan platform Daydream bikinan Google ini bekerja secara standalone, seperti apa wujudnya?

Berbeda dengan Daydream VR bikinan Google dan beberapa perangkat VR lain, Mirage Solo tak membutukan ponsel untuk bisa bekerja karena sudah di lengkapi dengan layar dan jeroan yang tak main-main layaknya smartphone flagship saat ini.

Baca juga: April 2018, Lenovo Lahirkan Kembali Smartphone ZUK?

Di dalamnya ada prosesor Snapdragon 835 yang di pasangkan dengan RAM 4 Gb. Hal ini membuat Mirage Solo bisa dengan mudah menjalankan berbagai aplikasi Daydream yang paling berat sekalipun. Untuk mengenali gerakan, Mirage Solo di lengkapi teknologi pengenal gerakan bernama WorldSense yang berjalan di bawah platform Daydream.

WorldSense membuat penggunanya bergerak sesukanya dan menjelajahi dunia VR secara nyaman, karena ia bisa mengenai gerakan-gerakan penggunanya bahkan saat sedang merunduk. Sebagai kontroler, Mirage Solo juga d lengkapi dengan kontroler Daydream wireless mirip seperti yang digunakan di Daydream VR.

Kontroler ini dilengkapi trackpad yang bisa diklik, serta tombol app, home dan pengatur volume. Kontroler ini bisa berubah fungsinya sesuai dengan aplikasi yang sedang dijalankan.

Baca juga Trio Lenovo ThinkPad X1 Diperkenalkan di CES 2018 !