Inilah 10 Chip yang Paling Banyak Dipakai Android di 2017 !

0
124
[email protected]

10 Chip yang Paling Banyak Dipakai Android di 2017 !

Eratekno.comAnTuTu merupakan salah satu software benchmark populer yang sudah banyak dipakai untuk menguji kerja smartphone di seluruh dunia. Spesifikasi dan skor dari ribuan perangkat yang diuji setiap harinya tersebut disimpan di basis data AnTuTu.

Berdasarkan data yang dihasilkan tersebut, yang mana AnTuTu dalam pekan ini yang telah mengeluarkan daftar 10 sistem on chip yang paling banyak digunakan di perangkat Android yang dirilis sepanjang tahun 2017.

Baca Juga : Wajib Baca! Ini 5 Aplikasi Islami Terbaik Untuk Perbanyak Pahala

Diurutan teratas yang diduduki oleh chipset high-end yakni Qualcomm Snapdragon 835 dikarenakan belakangan ini banyak digunakan oleh sejumlah ponsel flagship tahun lalu.

Berkaca dari catatan AnTuTu, 15,54 persen ponsel Android yang muncul pada 2017 yang mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang didapuk sebagai dapur pacunya.

[email protected]

Sementara diurutan kedua diduduki Snapdragon 820 yang telah dipakai oleh 12,14 persen perangkat. Yang mana chipset tersebut yang sudah lebih dulu hadir sejak 2016, tetapi dikarenakan harganya semakin murah sehingga masih banyak yang menggunakan ponsel berchipset tersebut.

Sedangkan untuk Snapdragon 821 yang baru menyusul pada urutan ketiga. Dengan kata lain, urutan ke 3 tersebut merupakan chipset smartphone Android yang populer dan dikuasai oleh keluarga Snapdragon besutan Qualcomm.

Baca Juga : Serangan Siber, Malware Android ini Menyamar Mirip Aplikasi Uber !

Bukan hanya itu saja, pabrikan tersebut yang terlihat menguasai daftar secara keseluruhan. Berdasarkan 10 chip yang paling banyak digunakan di smartphone Android sepanjang 2017 menurut AnTuTu, yang mana enam diantaranya merupakan Snapdragon.

Sebagaimana yang dikutip oleh Mediatech, dari Gizmochina, Rabu (10/1/2018), sementara tiga chip Snapdragon yang juga ikut menyusul masuk daftar yakni produk kelas menengah, seeprti Snapdragon 625, 652, 660.

Diurutan selanjutnya, terpampang duo chip Kirin 960 dan Kirin 950 milik Huawei yang juga mampu masuk dalam daftar jajaran 10 chip yang banyak dipakai smartphone Android. Degitu juga untuk Helio X20 dan juga Helio P10 besutan Mediatek yang menempati posisi bontot dari daftar chip tersebut.

Baca Juga : Resolusi 2018, Daftar Aplikasi Android dan iOS Agar Target Tercapai !