Inilah 4 Posisi Masa Kini Pemindai Sidik Jari pada Smartphone, Mana yang Terbaik ?

0
156
[email protected]

Inilah 4 Posisi Fingerprint pada Smartphone Yang Populer, Mana yang Terbaik ?

Eratekno.comFingerprint atau pemindai sidik jari sebagai salah satu sensor keamanan dengan mengadopsi biometrik pada smartphone yang kini sudah sering ditemui. Dinilai fitur keamanan tersebut sudah merupakan fitur wajib bagi smartphone masa kini.

Bukan terletak pada bagian depan atau belakang saja, melainkan ada beberapa smartphone yang menempatkan sensor tersebut pada posisi yang tidak biasa.

Baca Juga : Hati-Hati Dalam Memilih, Ini Dia Daftar Smartphone yang Paling Banyak Dipalsukan

Inilah posisi pemindai sidik jari pada smartphone masa kini

Menginjak tahun 2018, banyak inovasi yang hadir pada sensor biometrik tersebut. tak Cuma diletakkan didepan atau belakang, namun ada yang menempatkan di samping atau bawah layar smartphone. Nah, apa saja kelebihan dan kekurangannya ?

[email protected]

Posisi Fingerprint Smartphone di Depan

Fingerprint pada smartphone yang terletak didepan sudah umum dengan sejumlah jejeran smartphone Apple. Ditambah dengan teknologi Touch ID yang dibenamkan pada sejumlah seri iPhone, yakni seri iPhone 5S sampai dengan serti terbaru yakni iPhone 8.

Bahkan sejumlah smartphone seri flagship seperti Samsung Galaxy S7, Huawei Mate 10 atau Nokia 8. Sementara keunggulannya posisii pemindai smartphone berada di depan yakni akses yang sangat mudah, terutama jika smartphone diletakkan pada permukaan datar seperti diatas meja.

Posisi Fingerprint Smartphone di Belakang

Untuk smartphone yang terutama kelas mid-end hingga entry-level yang meletakkan fingerprint pada posisi belakang msrtphone. Hal tersebut memiliki keunggulan tersendiri, dimana kamu dapat mengakses dari dalam saku atau dompet.

Baca Juga : GoPro Fusion Sudah Dukung Smartphone Android, Apa Saja?

Posisi Fingerprint Smartphone di Samping

Posisi fingerprint smartphone yang berada di samping mungkin bakal terdengar sedikit asing. Padahal sejumlah vendor smartphone sudah menggunakannya, seperti Sony di seri Xperia miliknya.

Yang mana Fingerprint diletakkan disamping sejajar dengan tombol power. Hal tersebut juga diterapkan pada Meizu M6s.

Posisi Fingerprint Smartphone di Bawah Layar

Vivo yang merupakan vendor smartphone yang berhasil meletakkan posisi fingerprint smartphone di bawah layar, hal tersebut tentu membuat sebagian orang tercengang. Vivo X20 yang menggunakan teknologi In Display Fingerprint yang memungkinkan pengguna pemindai sidik jari pada layar.

Baca Juga : Waspada, Samsung Jadi Merek Smartphone yang Paling Banyak Dipalsukan !