Inilah Alasan Jaringan 5G Belum Cocok Hadir di Indonesia !

0
729
[email protected]

Alasan Jaringan 5G Belum Cocok Hadir di Indonesia !

Eratekno.com – Menurut laporan Mediatech, Indonesia masih belum cocok untuk menggunakan jaringan 5G. Kenapa ? inilah analisa dari berbagai sumber tentang jaringan 5G di Indonesia.

4G Belum Merata

Seperti yang telah diketahui, bahwa jaringan 4G yang hingga kini masih belum sepenuhnya tersebar secara merata di penjuru Indonesia. Kadangkala, jika kita keluar kota atau tempat yang agak ke pedalaman, yang mana jaringan smartphone kita hilang.

Baca Juga : Rombak News Feed, Facebook Dorong Interaksi Antar Pengguna!

Ketimbang harus cepat-cepat memakai jaringan 5G, lebih baik jaringan di Indonesia harus diperkaiki jaringan selular di seluruh Indonesia. Agar jaringan smartphone serta penggunaan internet dapat merata di seluruh Indonesia.

[email protected]

Smartphone 5G Belum Ada

Hingga sekarang baru ada satu smartphone yang telah menghadirkan jaringan 5G, yakni ssmartphone milik Qualcomm. Meski jaringan 5G bakal dihadirkan dalam waktu dekat,

tetapi masih belum ada tanda-tanda produsen untuk menggarap smartphone dengan mengadopsi jaringan 5G.

Apabila smartphone jaringan 5G belum dibuat, apalagi untuk masuk di Indonesia. Ditambah belum ada regulasi terkait penggunaan smartphone untuk jaringan 5G.

Baca Juga : Hasil Uji Coba, Kamera Nokia 8 Dapat Nilai Rendah ! Kenapa ?

Regulasi Baru

Seperti yang telah kisebutkan diatas, untuk dapat terealisasi pemerintah membutuhkan regulasi baru yakni implementasi jaringan 5G di Indonesia. Sebab regulasi tersebut harus kuat agar dampai sosial smartphone 5G menjadi lebih komplek ketimbang 4G.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Riset dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Basuki Yusuf. Yang menyebutkan jika pemerintah Indonesia sedang mempersiapkan terkait regulasi agar lebih matang.

Masyarakat Indonesia Belum Siap

Untuk negara berkembang layaknya Indonesia, tentu hal tersebut merupakan tantangan untuk masyarakat yang belum siap dengan kehadiran jaringan 5G. dilihat dari masyarakat Indonesia yang hingga kini masih banyak yang belum menggunakan jaringan 4G.

Apalagi masyarakat di Indonesia masih banyak yang buta akan internet. disebabkan penyebaran jaringan seluler yang masih belum merata.

Jaringan 4G Masih Cukup

Kecepatan jaringan internet 5G sudah pasti lebih kencang ketimbang 4G. tetapi apakah masyarakat Indonesia sudah memerlukan jaringan internet 5G yang kecepatannya tembus shingga 5Gbps.

Baca Juga : Cara Ampuh Dongkrak Level Hero di Mobile Legends dengan Cepat !