Inilah Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Terbaru

Spesifikasi Samsung Galaxy A9

Galaxy A Series memang tengah menjadi perhatian publik saat ini, setelah beberapa waktu kebelakang seri Galaxy A3, A5, A7 dan A8 versi 2016 beredar diberbagai media online, Kini Samsung Galaxy A9 juga turut meramaikan berbagai media.

Meski belum resmi diperkenalkan, namun sejumlah spesifikasi sudah bocor, diantaranya ponsel ini akan mengusung layar paling lebar diantara Galaxy A-Series lainnya yakni 6 inci, sementara resolusinya diperkirakan masih Full HD dengan kerapatan 367 ppi. Jenis layar yang diusung masih Super AMOLED, namun perlindungannya masih belum diketahui, apakah akan menggunakan Corning Gorilla Glass 4 atau tidakseperti pada versi lainnya.

Samsung Galaxy A9 diperkirakan masih menggunakan sistem operasi android Lollipop, namun dari kabar yang beredar OS tersebut kemungkinan mendapat upgrade ke versi 6.0 Marshmallow. Prosessor Octa-core dengan tenaga Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 akan menjadi andalan dari segi kemampuan yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB. Sementara penyimpanan disediakan 32 GB dengan microSD hingga 128 GB.

Smartphone ini juga akan mengusung kamera depan 5 mega pixels dan kamera belakang 13 mega pixels dengan teknologi canggih Optical Image Stabiliation autofocus. Untuk sim card tersedian versi single sim dan dual SIM dengan dukungan aringan 3G dan 4G. Sementara itu kapasitas baterainya cukup besar dengan 4000 mAh.

Meski masih sebatas rumor, namun kemunginan besar spesifikasi diatas adalah benar, tapi untuk kepastiannya, kita tunggu saja informasi selanjutnya serta kisaran harganya.