Inilah Daftar 10 Aplikasi Paling Boros Baterai dan Data !

0
4263
Aplikasi Android
Copyright©Ist

Daftar 10 Aplikasi Paling Boros Data dan Baterai !

Eratekno.com – Pabrikan pembuat solusi keamanan, yakni Avast yang baru-baru telah meluncurkan laporan Q3 2017 Android App Performance and Trend Report untuk berbagi wawasan berdasarkan pengamatan terhadap lebih dari tiga juta pengguna perangkat Android.

Dalam laporan tersebut yang menyatakan jika aplikasi-aplikasi mana yang memiliki sumber daya paling boros pada sistem, baik ketika aktif ataupun sedang berjalan di latar belakang. Dengan begitu,

Baca Juga : iPusnas, Aplikasi Baca Buku Koleksi Perpustakaan Nasional!

pengguna dapat membuat keputusan yang lebih baik saat memilih sejumlah aplikasi yang bakal mereka gunakan. Sehingga dapat mengoptimalkan pengaturan serta mencegah baterai agar tidak cepat terkuras terlalu cepat.

Dan juga dapat mengoptimalkan ruang penyimpanan serta menghindari penggunaan data secara berlebihan. Dari berbagai macam aplikasi yang dapat mengaktifkan sendiri ketika start up dan tetap aktif di belakang layar.

Aplikasi besutan Samsung dan Google yang mendominasi daftar 10 aplikasi teratas yang dapat menguras baterai pada ponsel, data seluler atau ruang penyimpanan. Aplikasi AllShare besutan Samsung yang merupakan pelaku nomor satu.

Baca Juga : Wajib Baca! Begini Cara Mengatasi Aplikasi yang Tidak Bisa di Uninstall

Facebook, Spotify dan Instagram merupakan tiga aplikasi teratas yang menggunakan ruang penyimpanan terbanyak, sedangkan untuk Google Talkback, Facebook dan Instagram yang memimpin dalam penggunaan data seluler (mobile data). Dimana tiga aplikasi yang paling menguras baterai yakn Beaming Service for Samsung, Netflix dan Samsung WatchOn.

[email protected]

Hasil lebih lanjut yang menyebutkan jika sembilan dari sepuluh pengguna Android menggunakan perangkat Samsung sisanya merupakan pengguna ponsel pintar. Dimana daftar dari perangkat yang merupakan sepuluh besar perangkat terpopuler yang berusia lebih dari dua tahun.

Gagan Singh, selaku Vice President and General Manager, Avast Mobile yang menyatakan jika Avast yang menguraikan aplikasi Android mana yang harus diwaspadai bagi pengguna yang sering mengalami masalah kehabisan ruang penyimpanan,

data seluler bahkan isi baterai yang cepat terkuras. Dan sejumlah informasi mengenai cara untuk mengoptimalkan pengaturan smartphone untuk mencegah adanya masalah-masalah yang muncul.

Baca Juga : Aplikasi BBM Versi Baru yang Dilengkapi QR Code dan Emoji Klasik !