Inilah Drone Berbekal Teknologi DJI dan Intel, Dibanderol 1 Jutaan !

0
335
[email protected]

Ini Drone Murah Berbekal Teknologi DJI dan Intel !

Eratekno.comDrone atau sering disebut pesawat nirawak produksi DJI yang sering dikenal drone berharga mahal. Tetapi startup asal Tiongkok yang bernama Ryze yang belum lama ini telah merilis drone dengan menyematkan teknologi DJI dan Intel dan dipatok dengan harga terjangkau.

Baca Juga : Kenalan Dengan Cyber Drone 9, Polisi Internet Indonesia

Seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (13/01/2018), drone yang bernam Tello tersbeut yang hanya dibanderol dengan harga murah 99 dollar AS atau sekitar 1,3 juta.

Pesawat tersebut yang dikabarkan mampu untuk menangkap video 360 derajat serta dapat secara langsung menyiarkan ke tablet atau headset virtual reality (VR).

[email protected]

Karena ditujukan untuk kalangan muda, Ryze yang telah membekali drone-nya tersebut dengan beberapa fitur yang dapat dengan mudah serta aman untuk digunakan. Salah satunya yakni proses terbang serta mendarat yang dibuat secara otomatis.

Di Tello yang sudah mengadopsi Intel Movidius Myriad 2 VPU, yang biasanya dipakai untuk drone DJI berfungsi untuk sensor pengenalan benda untuk mendukung kemampuan hand gesture.

Drone Tello tersebut yang memungkinkan dapat terbang dengan konsisten atau mendarat ditangan. Dengan berat Tello tersebut yang terbilang ringan yang hanya sekitar 80 gram.

Walau hadir sebagai perangkat dengan harga terjangkau, drone tersebut juga mampu terbang dengan baik yakni sektiar 13 menit. Sebagai perbandingan DJI Spark yang juga dapat terbang lama dengan 16 menit dalam sekali pengisian daya.

Baca Juga : Pemerintah Atur Pengoperasian Penerbangan “Drone”

Untuk urusan fotografi, drone ini telah dibekali dengan kamera sebesar 5 MP. Walaupun sudah diresmikan, namun drone ini yang bakal tersedia dipasaran pada Maret 2018.

Sebelumnya, DJI yang belum lama ini telah merilis drone selfie teranyar mereka, Spark , di Indonesia. DJI Spark yang disebut dengan drone mini yang memiliki bobot ringan sekitar 300 gram.

Drone tersebut juga dapat diterbangkan dari telapak tangan. Ketika diterbangkan dari telapak tangan, secara otomatis Spark menggunakan fitur Gestrure Mode, sehingga untuk mengontrol drone tersebut dapat dilakukan dengan gerakan tangan.

Penggunaan drone tersebut tergolong sangat mudah, yang hanya dengan menggerakkan telapak tangan ke kanan, kiri, atas dan bawah.

Baca Juga : Resmi Diumumkan, Berapakah Harga DJI OSMO Mobile?