Inilah Harga Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus

0
94
harga samsung galaxy note edge plus

harga samsung galaxy note edge plus

ERATEKNO.COM. Harga Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus – Samsung akhirnya secara resmi meluncurkan dua smartphone andalannya yakni Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Keduanya diluncurkan pada acara Samsung Unpacked di Lincoln Center, New York, Kamis (13/8/2015).

Namun kedua produk Smartphone canggih tersebut akan mulai dipasarkan secara global pada tanggal 21 Agustus 2015 mendatang. Sementara ini, Amerika Serikat sebagai negara pertama pemasaran ponsel ini.

Pada acara tersebut seperti dilaporkan oleh Tekno.Liputan6.com, Wakil Presiden Pemasaran dan Strategi Samsung Electronics Amerika Serikat, Justin Denison tidak mengungkapkan berapa harga kedua ponsel tersebut, namun dari berbagai informasi terungkap saat ini ada beberapa operator seluller di Amerika Serikat tengah bersiap memasarkannya.

Diantaranya adalah AT&T, Verizon, T-Mobile, Sprint dan US Cellular. Meskipun demikian dikabarkan beberapa operator seluller mematok harga yang berbeda beda untuk harga Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Sistem pemasaran beberapa operator menggunakan dua skema yakni kontrak dan non-kontrak.

Sebut saja AT&T yang mematok harga US$250 untuk Samsung Galaxy Note 5 dengan memori internal 32 GB dan US$350 untuk smartphone dengan memori internal 64GB namun dengan kontrak selama 2 tahun. Tetapi jika non-kontrak maka akan dibandrol leboh mahal yakni US$740 untuk memori 32 GB dan US$840 untuk memori 64GB.

Sementara itu, Samsung Galaxy S6 Edge Plus dibandrol US$300 untuk memori internal 32GB dan US$400 untuk memori internal 64GB dengan kontrak 2 tahun, dan jika tanpa kontrak atau Full Retail maka harganya mencapai US$ 815 (32GB) dan US$ 915 (64GB).

Indonesia sendiri masih belum ada informasi apakah ponsel ini akan menyambangi tanah air dan berapa harga yang mungkin ditawarkan untuk masyarakat Indonesia.

Dari spesfikasi, Samsung Galaxy Note 5 mengusung layar lebar 5.7 inci dimana resolusinya sangat tinggi hingga 2560 x 1440 pixels dengan kerapatan 519 ppi, dipadukan dengan jenis layar Super AMOLED. Dibagian permesinan mengandalkan prosessor Octa-core 2.1 GHz dengan RAM besar 4GB. Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy S6 Edge Plus.