Inilah Hasil Uji Coba, Pembaruan iOS 11.2.2 yang Bikin iPhone Lemot !

0
368
[email protected]

Kenapa Pembaruan iOS 11.2.2 Bikin iPhone Lemot?

Eratekno.com – Belum lama ini, Apple yang baru saja merilis update iOS 11.2.2 untuk memperbaiki sistem keamanan. Namun apakah pembaruan tersebut membuat iPhone jadi lambar performanya ?

Dari laporan pengguna iPhone 6 yang bernama Melvin Mughal yang tengah melakukan pengujian terhadai performa dari smartphone besutan Apple tersebut yang sebelum dan sesudah memperbarui iOS 11.2.2. ia menguji dengan menggunakan aplikasi Geekbench tanpa ada aplikasi yang berjalan di background.

Baca Juga : Pokemon Go Bakal Tak Bisa Dimainkan di iPhone Lawas, Kenapa?

Hasilnya kelihatan ada penurunan kinerja dari iPhone 6 miliknya. Pada tes single core, performa iPhone yang turun 41%. Sedangkan untuk pengujian multicore yang juga terjadi penurunan 39%.

[email protected]

Semua angka menununjukkan kesimpulan yang sama, performa iPhone 6 turun drastis mencapai 50%,” tulis Mugal dalam laman Melv1ncom, Jumat (12/1/2018).

Meski demikian, Mugal tetap menyarankan untuk para pengguna agar mengupdate sistem iOS 11.2.2. karena dalam pembaruan tersebut juga berguna untuk memperbaiki celah keamanan Spectre dan Meltdown.

Baca Juga : Penggantian Baterai iPhone 6 Plus Ditunda Hingga April, Kenapa?

Sebelumnya, usaha Apple yang menyelamatkan baterai dengan cara memperlambat performa iPhone lawas yang banyak menuai kontroversi. Perusahaan berpusat di Cupertino tersebut juga mendapat sorotan dari pemerintah Amerika Serikat (AS).

Yang mana Senator Amerika Serikat John Thune yang mengirim sebuah surat langsung yan gditujukan kepada CEO Apple Tim Cook. Yang mempertanyakan Thune tentang kebijakan perusahaan Apple memperlambat iPhone,

Thune yang menanyakan lalu bagaimana solusi Apple yang menghadapi banyaknya komplain dari para konsumen. Apakah hal tersebut sudah dipertimbangkan oleh mereka.

Apple yang sebelumnya juga dinilai telah menipu konsumen dengan sengaja yang mana telah memperlambat kinerja perangkat iPhone

yang tidak memberikan peringatan sebelumnya. Banyak dugaan yang menyatakan pihak Apple memperlambat kinerja iPhone lawas agar mendorong konsumen untuk membeli iPhone yang baru.

Pihaj Apple pun berkilah, dengan memperlambat kinerja iPhone lawas yang tak lain untuk mengimbangi performa baterai yang melemah dengan berjalannya waktu.

Baca Juga : Harga Ponsel China ini Lebih Mahal Ketimbang iPhone X ! Benarkah ?