Inilah Kelebihan Nokia 2, Dibanding Smartphone Android Lainnya !

0
1106
[email protected]

Tiga Kelebihan Nokia 2, Ketimbang Smartphone Android Lainnya !

Eratekno.comNokia yang baru-baru ini kembali merilis smartphone Android di Tanah Air. Smartphone besutannya tersebut dibanderol dengan harga Rp 1,5 juta, produk entry-level tersebut bertajuk Nokia 2, yang bakal bersaing dipapan bawah pasaran ponsel di Indonesia.

Di segmen tersebut sudah bertebaran beberapa produk yang terlebih dulu turut meramaikan pasar ponsel Indonesia,

Baca Juga : Nokia 1 Bakal Usung Ponsel Android Go Termurah ?

seperti Xiaomi Redmi 5A dan Advan i5C Plus dari kedua smartphone tersebut yang menghadirkan spesifikasi yang menarik dengan harga yang terjangkau.

Bahkan, pihak Nokia melalui HMD Global selaku pemegang lisensi merek “Nokia” tersebut yang mengaku optimis jika produknya juga mempunyai kelebihan tersendiri, dismaping spesifikasi yang dapat mengundang minat konsumen.

[email protected]

Membanding-bandingkan spesifikasi bukanlah cara kami,” ucap Country Manager HMD Global Indonesia Mark Trundle ketika ditemui NewsMedia di sela acara peluncuran Nokia 2 di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Menurut Trundle, Nokia 2 yang mempunyai 3 kelebihan yang tidak dipunyai oleh ponsel lain dikelasnya. Yang pertama yakni tentang ketangguhan dengan konstruksi dari blok

aluminium padat dan menyematkan kaca anti-gores Gorills Glass yang melapisi layar 5 inci (1.280 x 720 piksel) ponsel tersebut.

Selanjutnya Nokia 2 yang diperkuat dengan daya baterai berkapasitas besar 4.100 mAh yang menurut Trundle dapat bertahan hingga 2 hari lamanya.

Kami memastikan bahwa manajemen performanya benar-benar optimal. Jadi, pengguna Nokia 2 bisa meninggalkan charger dan powerbank di rumah,” kata Trundle.

Baca Juga : Makin Canggih, Nokia Punya Sensor Kasur untuk Deteksi Kualitas Tidur

Untuk kelebihan yang ketiga dari Nokia 2 tersebut adalah sistem operasi Android versi “polos” yang disematkan pada perangkat ini. Nokia tidak memasukkan aplikasi-aplikasi laun serta tidak memasang UI custom yang dapat membebani kinerja ponsel.

Versi sistem operasi yang dijalankan Nokia 2 yakni Android 7.1.1 Nougat. Akhir Desember lalu, pihak HMD Global yang berjanji OS Nokia 2 yang bakal diperbarui ke Android 8.1 Oreo, seperti juga untuk Nokia 3, 5 dan 6 dimana smartphone tersebut yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia.

Kami mengedepankan layanan-layanan Google. Anda dapat menemukan Google Assitant dan Google Photos untuk penyimpanan foto-foto secara otomatis ke layanan cloud Google,” imbuh Trundle.

Nokia 2 yang juga sudah dapat dibeli di situs e-commerce toko online shop ynag bakal tersedia secara luas dipasaran Indonesia tanggal 30 januari mendatang.

Baca Juga : Makin Gahar, Nokia 6 Generasi Kedua Bakal Usung Snapdragon 630 !