Masuk Pasar Indonesia, Inilah Keunggulan Samsung Galaxy J7 Prime yang Perlu Diketahui

Samsung Galaxy 7 Prime

ERATEKNO.COM. Samsung Indonesia akhirnya memboyong tiga varian baru Samsung Galaxy J Prime series ke Indonesia diantaranya adalah Samsung Galaxy J2 Prime, Samsung Galaxy J5 Prime dan Samsung Galaxy J7 Prime.

Kali ini kita akan sedikit berikan ualsan mengenai keunggulan Samsung Galaxy J7 Prime sebagai varian tertinggi dari Galaxy J Prime Series. Sebelumnya dilahkan baca : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Prime

Desain Premium Berbalut Metal

Ponsel ini tampil menawan dengan desain mewah yang terdiri dari dua pilihan warna yakni waamsung Galaaaarna hitam dan warna emas. Tampilannya makin elegan dan kokoh karena terlihat balutan material metal yang menutupi semua body luar ponsel. Bukan hanya itu ketika menilik bagian layar tampak jelas kedua sisinya melengkung alias mengusung model 2.5D curved glass screen.

Layar 5.5 tersebut sudah dibalut Corning Gorilla Glass yang terbukti sangat tahan terhadap goresan. Kualitas layarpun termasuk tinggi dengan resolusi setara Full HD serta diimbangi dengan kerapatan 401 ppi.

Kelebihan dari Sektor Kamera

Meski kamera Samsung Galaxy J7 Prime memiliki ukuran standar namun adanya fitur pendukung yang mumpuni maka dipastikan kualitas foto yang dihasilkan akan sangat jernih dan tajam. Ya, bagian belakang disematkan kamera 13 P dengan fitur aperture f/1.9, 28 mm untuk tangkapan cahaya lebih banyak, meski memotret dalam kondisi cahaya minim namun gambar yang dihasilkan masih tetap jelas. Juga diperkuat fitur autofocus agar memudahkan pengguna berkreasi dalam membidik objek.

Bukan hanya kamera belakang yang menjadi unggulan Samsung Galaxy J7 Prime, kamera selfie 8 MP juga diperkuat dengan fitur yang sama yakni aperture f/1.9, alhasil aktivitas selfie akan semakin memuaskan dengan hasil foto lebih berkualitas.

Fitur fitur Wide Selfie mempermudah lebih banyak orang untuk masuk ke dalam frame. Wide Selfie memiliki jangkauan 103° sedangkan selfie umumnya hanya menjangkau 85°. Selain itu ada fitur Palm Selfie mempermudah perangkat untuk mengenali gerakan telapak tangan untuk mengambil selfie tanpa harus menekan tombol untuk mengambil gambar. Foto selfie makin mulus dan keren karena didalamnya terdapat fitur Simple Beauty Effects.

Mesin Responsif dengan RAM 3 GB

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Prime makin terasa saat digunakan untuk berbagai aktivitas multimedia. Ponsel ini diperkuat mesin garang bertenaga Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 dengan chipset pintar besutan Samsung Exynos 7870 Octa berbasis komputasi 64 bit. Bukan hanya itu, dengan RAM besar 3 GB semua aktivitas multimedia mampu dijalankan dengan sangat ringan dan lancar. Serta pengolah grafis lebih mewah dengan GPU Mali-T830MP2.

Keleluasaan saat penyimpanan file juga akan dirasakan pemiliknya, pasalnya ponsel ini memiliki kapasitas memori internal lebih besar dibanding dua seri lainnya yakni 32 GB dengan slot microSD hingga 256 GB.

Dual SIM untuk kenyamanan Komunikasi

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Prime bukan sekedar fitur dan mesin, tapi kenyamanan berkomunikasi dengan menyediakan dual slot sim card GSM serta dukungan jaringan 3G dan 4G LTE. Pengguna makin nyaman internetan dengan kecepatan penuh dijaringan 4G LTE. Juga dilengkapi fitur konektivitas standar seperti Wifi, bluetooth dan microUSB. Ponsel inipun sudah dibekali dengan sensor sidik jari (fingerprint sensor).

Kapasitas Baterai Besar

Jia dibandingkan dengan Galaxy J Prime series lainnya tentu kapasitas baterai Samsung Galaxy J7 Prime jauh lebih besar. Hal ini karena dipengaruhi oleh beberapa komponen dan software yang lebih tinggi spesifikasinya sehingga membutuhkan suplai daya yang lebih besar. Dengan 3300 mAh tentu saja ponsel ini memiliki waktu aktif atau online lebih lama.