Inilah Pendapatan Facebook di 2017, Naik atau Turun ?

0
152
Copyright©CNN

Inilah Pundi-Pundi facebook di 2017, naik atau Turun ?

Eratekno.com – Mengawali tahun 2018, Facebook yang mulai menghitung keuntungan mereka di tahun sebelumnya. Hasilnya, hari ini (1/2) mereka yang merilis sebuah laporan tentang pencapaian pendapatan di kuartal keempat 2017.

Berikut merupakan beberapa highlight dari laporan pendapatan tersebut. selebihnya simak laporan selengkapnya di tautan berikut.

Baca Juga : Facebook Blokir Semua Iklan Tentang Bitcoin

Pada kuartal keempat 2017, Facebook yang semakiin memiliki banyak pengguna dengan perincian sebagai berikut.

Brian Acton
Copyright©hourstv
  1. Pengguna aktif harian atau Daily Actve Users (DAUs) – rata-rata 1,4 miliar orang yang menggunakan Facebook setiap hari, sehingga naik 14 persen dbanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.
  2. Pengguna aktiv Bulanan atau Monthly Active Users (MAUs) – yang berdasarkan data per 31 Desember 2017, rata-rata pengguna aktif bulanan mengakses Facebook mencapa 2,1 miliar, hal terbilang naik sebesar 14 persen jika dibanding dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Baca Juga : Terus Berbenah, News Feed Facebook Bakal Prioritaskan Berita Lokal

Pada kuartal keempat 2017, berikut beberapa pencapaian yang sudah diraih oleh Facebook

  • Pengguna yang mengakses WhatsApp setiap bulannya telah mencapai 1,5 miliar dan mereka mengirimkan lebih dari 60 juta pesan setiap harinya. Pertumbuhan tersebut terjadi karena pengguna reguler dan bisnis, sehingga kamu meluncurkan WhatsApp Bisnis yang ditujukan khusus kepada pebisnis kecil dan menengah untuk dapat selalu terhubung dengan konsumen.
  • Secara global, lebih dari 70 juta bisnis yang menggunakan Facebook
  • Lebih dari 2 juta iklan yang masuk di Instagram serta lebih dari 25 juta bisnis yang memiliki profil bisnis di Instagram.

2017 merupakan tahun yang luar biasa bagi Facebook, tapi juga merupakan tahun yang berat. Di tahun 2018 ini, kami berfokus untuk memastikan bahwa Facebook tidak hanya menyenangkan untuk digunakan, tetapi juga bermanfaat bagi kesejahteraan orang dan juga masyarakat. Kami melakukan hal tersebut dengan mendorong hubungan yang lebih bermakna antar pengguna dibandingkan konsumsi pasif untuk konten.

Di kuartal terakhir tahun lalu, kami telah membuat perubahan untuk menampilkan lebih sedikit video viral guna memastikan orang menghabiskan waktu dengan baik di Facebook. Secara total, perubahan yang kami lakukan telah mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan pengguna di Facebook hingga lebih dari 50 juta jam per hari. Dengan berfokus pada hubungan yang bermakna, komunitas dan bisnis kami akan semakin kuat untuk jangka waktu yang lebih panjang,” – ucap Mark Zuckerberg, Founder dan CEO Facebook.

Baca Juga : Wajib Baca! Ini Dia Cara Logout Facebook di Semua Perangkat dengan Sekali Klik