Inilah Perbedaan WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger !

0
318
[email protected]

Apa Perbedaan WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger !

Eratekno.comWhatsApp yang baru-baru ini melahirkan WhatsApp Business setelah diumumkan dalam format beta pada September 2017 lalu.

Indonesia merupakan negara Asia pertama yang sudah dapat menggunakan WhatsApp Business di platform Android bersama dengan empat negara lain, yakni Inggris, Meksiko, Maerika Serikta dan Italia. Lantas apa bedanya antara WhatsApp Messenger yang biasa dengan WhatsApp Business ?

Baca Juga : WhatsApp Business  Rilis di Indonesia!

WhatsApp Business merupakan platform yang berdiri sendiri (standalone) yang menyasak kalangan pebisnis, mulai dari usaha kecil hingga usaha besar (UKM). WhatsApp Business yang mampu dipakai oleh pebisnis sehingga lebih komunikatif dengan konsumennya, hal tersebut mirip dengan konsep yang dihadirkan aplikasi [email protected]

WhatsApp Business
copyright©gadgetnow

Berikut sejumlah perbedaan antara WhatsApp Messenger dan WhatsApp Business yang dihimpun oleh Mediatech dari Gadgets Now Jumat (19/1/2018).

Perbedaan Logo

WhatsApp Business yang memakai huruf kapital “B” dengan larar belakang warna hijau khas WhatsApp. Ditambah logo tersebut nampak berbeda dengan WhatsAPp Messenger yang sudah terkenal dengan logo gambar telepon.

Baca Juga : Begini Cara Pasang 2 WhatsApp atau Lebih di Smartphone Android !

Dapat menggunakan dan menambahkan nomor telepon rumah atau kantor

Untuk WhatsApp Business yang dapat menambahkan dengan nomor telepon rumah atau kantor sehingga hal tersebut menjadi mudah digunakan layaknya nomor seluler. Namun untuk WhatsApp Messenger yang harus menggunakan nomor ponsel saja.

Tetapi WhatsApp menyarankan untuk tidak gonga-ganti nomor seluler serta menentukan satu nomor ponsel untuk akun WhatsApp nya.  Yang menarik disini dapat menggunakan WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger dalam satu perangkat yang sama, tetapi hal tersebut harus menggunakan nomor yang berbeda, untuk masing-masing aplikasi WhatsApp.

Bisa membalas pesan secara otomatis

Fitur ini yang merupakan menjadi andalan bagi WhatsApp Business yang memungkikan pebisnis untuk mengatur balasan otomatis jika mendapat pertanyaan yang sama dari konsumen.

Sehinga pengaturan ini dapat digunakan untuk mengirim pesan secara otomatis untuk menyambut adanya konsumen baru. Sementara fitur tersebut tak ditemukan di WhatsAPp Messenger yang bersifat personal.

Baca Juga : Jangan Bingung! Berikut Ini Cara Atasi Notifikasi WhatsApp yang Tidak muncul