Inilah SanDisk Flashdisk Terkecil di Dunia Berkapasitas 1TB !

0
1051
[email protected]

SanDisk Pamer Flashdisk Terkecil di Dunia Berkapasitas 1TB !

Eratekno.comSandisk yang baru-baru ini meresmikan perangkat terbaru di ajang gelaran CES (Consumer Electronivs Show) 2018 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Perusahaan manufaktur perangkat kapasitas penyimpanan yang berasal dari California yang kala itu memamerkan dua flashdisk yang memiliki ukuran disebut paling kecil di dunia.

Baca Juga : Memory Card Tak Terbaca? Begini Cara Mudah Memperbaikinya!

Berdasarkan informasi yang dikutip Ubergizmo Kamis, (11/1/2018), flashdisk tersebut yang rilis dalam dua pilihan ukuran penyimpanan, yakni 1TB dan 256GB.

Walau memiliki ukuran yang sangat kecil, SanDisk yang menyebut flashdisk tersebut dapat digunakan sebagai gantungan kunci, jadi pengguna tidak perlu takut akan kehilangan flashdisk di suatu tempat.

[email protected]

Untuk kapasitas penyimpanan 1TB, flashdisk yang mengusung dalam tipe USB-C tentu dapat dipakai untuk laptop dengan port USB-C.

[email protected]

Dengan begitu, flashdisk tersebut tepat jika digunakan untuk laptop yang memiliki bodi ramping dan tipis, layaknya MacBook Pro edisi terbaru dan beberapa seri lainnya.

Sedangkan flashdisk berkapasitas penyimpanan 256GB, yang bakal rilis dalam tipe USB standar yang dapat digunakan di perangkat PC maupun laptop.

Untuk besaran kapasitas tersebut, pengguna yang dapat menyimpan sampai 14.000 foto, 10 jam video Full HD, 16.000 lagu dan sisa 64GB kapasitas dapat dipakai untuk penyimpanan dokumen atau file lain. Sementara untuk harga, SanDisk yang belum mengungkap dibanderol berapa untuk kedua perangkat tersebut.

Baca Juga : Laptop Gaming Gahar, Predator Triton 700 Dibanderol Rp 56 Juta !

Namun dapat dipastikan, untuk kapasitas penyimpanan besar 1TB pasti bakal dihargai dengan harga tinggi. Sebelumnya SanDisk yang sempat membesut microSD dengan kapasitas penyimpanan sebesar 400GB, diberi nama SanDisk Ultra MicroSDXC UHS-I.

Hingga kini, 400GB merupakan kapasitas microSD terbesar di dunia. Memori penyimpanan tersebut yang mendukung kecepatan membaca data hingga 100 MB, A1 Aplication Performance serta UHS Speed Class 1.

Seperti dikutip oleh laman BGR, Vice President of Product Marketing Western Digital, Sven Rathjen, yang mengungkapkan pihaknya berupaya untuk dapat menembus keterbatasan teknologi yang mana sedang dialami oleh pengguna.

Baca Juga : Rilis April 2018, Acer Swift 7 Jadi Laptop Tertipis di Dunia, Harganya?