Inilah Sosok Brian Acton Sebenarnya yang Sempat di Tolak Facebook

0
415
Brian Acton
Copyright©hourstv

Fakta Brian Acton Pendiri WhatsApp yang Sempat di Acuhkan Facebook

Eratekno.com – WhatsApp memang bukanlah hasil pengembangan dari Mark Zuckerberg, karena pendiri Facebook tersebut hanya mengakuisisi saja. Brian Acton, nama sebenarnya sebagai sosok dibalik kehadiran aplikasi chatting populer itu.

Sejak di akuisisi oleh Facebook, kini popularitas WhatsApp semakin bertambah menjadi salah satu aplikasi chatting yang banyak di gandrungi anak muda hingga orang-orang dewasa. Pasalnya WhatsApp memang cukup simple di gunakan serta beragam fitur baru mampu memikat pengguna.

Sejarah sebenarnya tentang jejaring ini, WhatsApp didirikan oleh dua orang yakni Brian dan juga Jan Koum. Brian Acton sendiri lahir pada tahun 1972 di Michigan, Amerika Serikat (AS).

Baca Juga Habisnya Kesabaran WhatsApp Terhadap BlackBerry!

Brian menghabiskan masa-masa kecilnya di kampung halaman, Michigan bersama dengan ibunya. Wanita yang membesarkannya selama ini bekerja pada salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pengelolaan distribusi barang. Kala itu sang ibu selalu menasehati Brian untuk memulai sebuah bisnisnya sendiri.

Brian Acton
Copyright©infokomputer

Brian Acton menempuh pendidikan di Stanford University dalam bidang ilmu komputer. Sebelumnya ia juga menempuh studi di University Of Central Florida dan University of Pennsylvania.

Brian memulai karirnya pada awal tahun 1992, dan pertama kali bekerja dengan Rockwell International sebagai administrator sistem. Kemudian ia mulai bekerja sebagai insinyur pengujian pada perusahaan sistem seperti Adobe dan Apple.