Instagram Stories Kedatangan Fitur Bokeh Baru, Wah Narsis Bakal Lebih Asyik Nih!

0
211
Instagram
[email protected] tekno

Asyik, Instagram Stories Kedatangan Fitur Bokeh, Seperti Apa?

Eratekno.com – Sedang naik daun, ya memang fitur bokeh saat ini tengah booming dan fitur satu ini banyak terpasang di banyak kamera smartphone. Namun kali ini fitur bokeh diketahui mulai dapat dinikmati di Instagram. Berikut informasi lebih lanjut!

Melalui pembaruan atau update terbaru, pengguna layanan berbagi foto dan video ini dengan menggunakan fitur bokeh dengan memilih fokus pada Instagram Stories. Lain halnya dengan rumor yang beredar, fitur bokeh ini tidak hanya dapat dinikmati oleh pengguna iPhone saja, namun juga dapat dipakai oleh pengguna Android.

Baca juga : Pengen Coba, Ini Nih Pose Spontan Terencana ‘Plandid’ yang Jadi Tren di Instagram

Ponsel Android dengan sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat sudah bisa menikmati fitur ini di Instagram. Namun sekedar informsi jika penerapan fitur ini masih belum merata. Artinya sejumlah pengguna Android sudah ada yang dapat menggunakannya dan ada pula pengguna lainnya yang belum bisa.

Instagram
[email protected]

Cukup diketahui jika sbeelumnya memang beredar isu fitur bokeh akan hadir pada Instagram melalui modus Potrait. Modus potrait sendiri belakangan tengah populer dan semakin banyak hadir pada smartphone. Perangkat yang memiliki modus potrait seperti iPhone terbaru, perangkat Samsung Galaxy Note 8 serta dan Google Pixel 2.

Sedangkan pada Instagram, modus potrait sendiri akan bergabung dengan fitur Stories yang lain sperti Boomerang, Live dan rewind. Namun sayangnya, sampai saat ini belum ada konfirmasi yang detail dari pihak layanan terkiat kehadiran modus potrait tersebut. Modus potrait ini sekaligus memperpanjang laporan tentang fitur baru yang akan dimiliki layanan besutan facebook tersebut.

Baca juga : Jadi Medsos Pesaing Facebook dan Instagram, Ini Dia Aplikasi Vero yang Lagi Hits

Sementara itu selain bokeh, Instagram sendiri diketahui juga menghibur penggemarnya melalui tampilan GIF. Beberapa waktu lalu, GIF di layanan ini memang sempat dicekal karena memiliki konten rasis. Namun akhirnya pihak layanan kembali mengaktifkan fitur GIF pada stories setelah melakukan peninjauan sebanyak empat kali. Selain itu, sebelumnya layanan Instagram juga dilaporkan tengan menyiapkan fitur video call.

Dikatakan oleh juru bicara Instagram, Giphy jika pihaknya melakukan investigasi menyeluruh terhdap sistem moderasi konten. Dengan demikian akan membantu perusahaan membuat perubahan proses moderasi guna memastikan hal yang tidak diinginkan terulang kembali.

Baca juga : Setelah Voice dan Video Call, Instagram Akan Disokong Fitur Potrait Mode