Instagram, Uji Coba Fitur Terbaru yang Bisa Ungkap “Penguntit” !

0
394
instagram
copyright©liputan6

Instagram, Garap Fitur Terbaru yang Bisa Lihat “Penguntit” !

Eratekno.com – Aplikasi populer dengan fitur berbagi foto Instagram yang dilaporkan sedang uji coba sebuah fitur terbaru di ranah internalnya. Dengan mengusung fitur tersebut, dimana pengguna dapat mengetahui jika ada pengguna lain yang berpotensi jadi stalker atau penguntit.

Menurut laman berita teknologi WABetaInfo, dimana fitur baru tersebut yang akan memberitahu bila ada pengguna lain yang sedang melakukan screenshot atau tangkapan layar pada Instagram stories seseorang. Sementara dari beberapa pihak yang menyebut jika fitur tersebut yang serupa dengan fitur yang dimiliki oleh Snapchat.

Baca Juga : Berikut Ini 5 Tips Cegah Komentar Spam di Instagram

Dimana nama dari pengguna yang telah melakukan screenshoot atau tangkapan layar yang bakal ditandai dengan ikon khusus. Sebelumya situs yang sama juga telah mengabarkan dimana Instagram yang sedang menguji pelengkap baru dengan nama “Teks” yang berfungsi menambah fitur dalam Instastories.

copyright©Kompas

Walaupun tak sepenuhnya baru, namun fitur pendeteksi tangkapan layar tersebut sedang diuji coba dimana termasuk sebagai pendukung fitur keamanan yang dapat berguna. Paling tidak, pengguna dapat mengetahui siapa saja yang telah memantau aktivitas mereka di media sosial serta membagikannya.

Pengguna media sosial seharusnya juga memiliki hak untuk merasa aman dan nyaman ketika memposting sebuah konten apapun ke dalam platform dunia maya. Sehingga dengan fitur tersebut pengguna diharapkan dapat mencegah aktivitas media sosial yang membahayakan.

Baca Juga : Manjakan Pengguna, Instagram Stories Bakal Bisa Diunggah dalam Berbagai Ukuran

Sementara, kala dihubungi juru bicara dari Instagram yang masih belum berkomentar, terkait dengan adanya uji coba fitur terbaru ini. Dari pihak perusahaan yang menyatakan masih belum ada informasi yang dapat dilaporkan saat ini, seperti yang dikutip dari laman Mashable.

Sebelumnya, Instagram yang dilaporkan mengalami eror dalam beberapa jam. Seperti yang dikutip oleh laman The Independent, Jumat (26/1/2018), dimana pengguna yang mengeluhkan adanya gangguan terhadap Instagram.

Pengguna yang tidak dapat me-refresh baik untuk layanan pesan maupun feed-nya di Instagram. Namun para pengguna jug amendapai notifikasi yang menyatakan jika layanan pesan Instagram tersebut sedang mengalami error.

Baca Juga : Inilah Cara Online Agar Tak Terdeteksi di Instagram !