Instagram Uji ‘Reshare’, Tombol yang Digunakan Untuk Mengunggah Ulang Foto Pengguna Lain ke Stories

0
339
Instagram
copyright©tirto

Instagram Uji Fitur Reshare Unggahan Pengguna Lain ke Stories, Seperti Apa?

Eratekno.com – Seperti kita ketahui jika selama ini Instagram selalu menghadirkan fitur-fitur menarik. Dengan hadirnya sejumlah fitur menarik tersebut tentunya membuat penggunanya semakin betah berlama-lama di platform berbagi foto dan video ini.

Namun sayangnya, layanan ini masih belum mempunyai tombol ‘Regram’ yakni tombol yang digunakan untuk mengunggah ulang foto lain. Akan tetapi baru-baru ini layanan berbagi foto dan video tersebut tengah menguji coba opsi tersebut.

Baca juga : Duh Bahaya Banget, Earphone Nirkabel Pasangan iPhone 7 Dilaporkan Meledak

Dilakukan uji coba opsi yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah kembali (reshare) foto pengguna lain ke Instagram Stories. Opsi tersebut memungkinkan pengguna untuk menambahkan komentar, stiker hingga GIF ke stories yang di reshare dari foto milik orang lain.

Kabar mengenai hal ini pertama kali diketahui dari sumber screnshot yang diunggah oleh seseorang bernama Zachary Shakked. Lantas informasi tersebut dikonfirmasi langsung oleh Instagram yakni dengan mengatakan jika pihaknya selalu menguji terlebih dahulu berbagai hal yang baru dalam platformnya.

Instagram
copyright©techno okezone

‘Kami selalu menguji terlebih dahulu, kami menguji coba berbagai hal yang dapat mempermudah pengguna dalam membagikan momen-momen kepada teman di Instagram’ konfirmasi dari Instagram.

Dikarenakan masih dalam tahap uji coba, maka baru segelintir orang yang mendapatkan fitur ini dan kemungkinan fitur ini pun akan diumumkan secara luas ke semua pengguna oleh pihak layanana besutan Facebook ini. Sedangkan untuk mereka yang tak ingin unggahanya di-reshare oleh pengguna lain, diberikan opsi privasi dan ini termasuk pada pengguna yang akunnya tidak digembok.

Baca juga : Jangan Sampai Ketinggalan, Telkomsel Kasih Bonus Internet 10 GB Bagi Pelangganya yang Sudah Registrasi Prabayar Lho

Kemudian untuk mereka yang akunnya bersifat publik, tapi foto maupun videonya tak ingin dibagikan bisa menonaktifkan reshare. Caranya yakni pengguna hanya perlu masuk Setting dan menonaktifkan kemampuan reshare tersebut. Dengan begitu orang lain tak akan bisa mengunggah foto pengguna tersebut ke Instagram Stories.

Sementara itu cukup diketahui jika saat ini jumlah pengguna Instagram banyak yang menggunakan metode manual. Metode manual yang digunakan itu yakni dengan screnshot foto milik orang lain, lalu mengunggahnya kembali baik dalam unggahan Instagram maupun pada Instagram Stories. Jadi meskipun pengguna menonaktifkan reshare pada akun mereka, tak menutup kemungkinan pengguna lain menggunakan cara manual tersebut.

Baca juga : Pengen Coba, Ini Nih Pose Spontan Terencana ‘Plandid’ yang Jadi Tren di Instagram