iPad Anyar Adopsi Chipset AI, yang Diluncurkan Akhir 2018 ?

0
329
[email protected]

iPad Anyar yang Diluncurkan Akhir 2018 Adopsi Chip AI ?

Eratekno.comApple yang dilaporkan bakal meluncurkan iPad anyar yang tengah digarap untuk dirilis akhir 2018. Berita tersebut yang beredar juga menyatakan jika Apple mendorong bisnis pembuat chipset. Seperti dilansir oleh Ubergizmo, Selasa (30/1/2018), Apple yang menyebutkan telah menciptakan chipset besutan mereka sendiri.

Seperti chipset A-series, chipset W-series yang dipakai untuk perangkat Bluetooth, Neural Engine untuk chip AI. Perusahaan tersebut nampaknya bakal membuat GPU custom yang digunakan untuk iPhone 8 dan iPhone X.

Baca Juga : Tak Sesuai Harapan, Apple Pangkas Produksi iPhone X

iPad baru tersebut yang bakal diperkenalkan jelang akhir tahun 2018, kemungkinan mesin grafis yang sedang dgarap oleh Apple serta chip AI, tulis sebuah laporan.

Namun tak diketahui secara pasti, apakah laporan itu menyatakan tentang iPad anyar atau ini merpakan penyegaran produk iPad. Namun ada laporan yang mengindikasikan jika Apple juga dapat bekerja pada iPad modern, dengan dilengkapi fitur anyar yakni Face ID dan mengusung bezel tipis.

[email protected]

Sementara masih belum diketahui, apakah iPad anyar tersebut merpakan keluarga iPad Pro atau hanya mewakili jejeran iPad anyar tersebut. dimana berita sebelumnya yang menyatakan, Filipe Esposito dari iHelpBR di Brasil yang telah mengetes mengulik kode OS dan menemukan referensi ke “iPad Modern”.

Baca Juga : Apple iPad Pro 2018 Bakal Punya Fitur Mirip iPhone X?

Umumnya, sumber yang terpercaya seperti Ming-Chi kuo dan Mark Gurman dari Bloomberg yang telah meramalkan jika Apple bakal menghilangkan tombol home Touch ID pada model iPad baru, agar bezel bisa dibuat lebih tipis dan layar yang lebih besar.

Walaupun begitu, bisa dikatakan terlalu awal untuk menyebutkan apakah iPad Pro bakal mempunyai desain atau fitur yang sama layaknya sebuah iPhone X dari sistem kamera True Depth. Tetapi pengguna Twitter CarlosDLGUerra yang telah berhasil merendernya sehingga menampilkan seperti apa iPad Pro dengan Face ID.

Apple yang diperkirakan bakal meluncurkan Face ID ke lebih banyak iPhone dalam akhir tahun ini. Pabrikan tersebut juga diperkirakan abakal meluncurkan iPhone X anyar, iPhone X Plus dan produk baru iPhone dengan layar LCD.

Baca Juga : Apple Garap Generasi Kedua dari iPhone X di tahun 2018 !