iPhone Edisi 2019, Bakal Miliki 3 Kamera Belakang ! Beneran ?

0
406
[email protected]

Tahun 2019, iPhone Bakal Hadirkan 3 Kamera Belakang Kekinian ! Selengkapnya

Eratekno.com Apple yang juga tak ingin kalah dengan vendor lain yakni untuk urusan kamera. Dari sejumlah kabar yang beredar, dimana vendor yang berbasis di Cupertino, AS tersebut yang berniat untuk menyiapkan iPhone 2019 dengan mengusung tiga buah kamera belakang. Racikan modul kamera tersebut yang katanya bakal dipersiapkan untuk mendukung beberapa fitur yang bakal diusung.

Baca Juga : Mengejutkan, Apple Tarik Bos Kecerdasan Buatan Google ?

Dimana setiap kamera yang kemungkinan bakal memiliki resolusi yakni masing-masing 12 megapiksel. Dari model iPhone tersebut yang yang telah diluncurkan saat ini yang baru menggunakan kamera tunggal di depan, dan pada kamera ganda di belakang. Sementara kamera ganda di belakang yang memiliki fungsi untuk meningkatkan zoom atau memperdalam obyek seperti mode portrait.

[email protected]

Sebagaimana yang dikutip oleh KompasTekno dari Digital Trends, Rabu (11/4/2018), rumor tersebut yang ditujukan untuk model iPhone yang bakal meluncur pada 2019 mendatang, bukan untuk model iPhone berikutnya yang digadang-gadang bakal dirilis sekitara Oktober atau November 2018 ini. Apabila kabar tersebut benar adanya, maka Apple bukanlah pabrikan pertama yang menghadirkan smartphone dengan tiga kamera.

Baca Juga : Disindir oleh Tim Cook, Inilah Serangan Balik Facebook untuk Apple !

Dimana sebelumnya, tercatat yakni Huawei P20 Pro yang lebih dulu dibekali dengan tiga kamera dengan sensor besar, masing-masing 40 megapiksel, 20 megapiksel dan 8 megapiksel. Semua sensor tersebut yang mempunyai tugas sendiri-sendiri, yaitu untuk sensor 8 megapiksel yang memiliki fungsi sebagai lensa telepoto. Sedangkan untuk sensor 20 megapiksel yang berfungsi untuk lensa monokrom yang dipakai untuk mempertajam gambar, sehingga memberikan hasil gambar yang lebih detail.

Nokia yang juga dikabarkan bakal meluncurkan Nokia 9, yang dibekali dengan tiga kamera dengan masing-masing sensor 41 megaiksel, 21 megapiksel, dan 9,7 megapiksel.

Sementara untuk Apple yang disebut-sebut tengah menggarap teknologi touchless gesture control dan layar lengkung untuk iPhone selanjutnya. Langkah tersebut dilakukan untuk membantu diferensasi produk iPhone yang semakin ketatnya persainyan di pasar smartphone.

Baca Juga : Minat? Bikin Siri Lebih Cerdas, Apple Buka Lowongan Pekerjaan Posisi Engineer