iPhone X 2018 Versi Murah Akan Meluncur, Benarkah?

0
505
iphone x 2018
copyright©liputan6

Apple Bakal Luncurakan iPhone X 2018 Versi Murah?

Eratekno.com – Apple telah merilis produknya yakni iPhone 8 dan iPhone X pada awal bulan November 2017 lalu. Kali ini perusahaan asal Amerika Serikat (AS) tersebut dikabarkan bakal merilis tiga versi iPhone X sekaligus di tahun 2018 ini.

Salah satu produk yang akan dirilis yakni iPhone X dengan harga yang lebih murah dengan ukuran layar yang lebih lebar. iPhone X 2018 ini disebut-sebut bakal memiliki layar berukuran 6,1 inchi atau lebih lebar dari ukuran iphone X perdana yang dibekali layar berukuran 5,8 inci.

Terkait perangkat yang bakal diluncurakan Apple ini dikabarkan oleh analis dari Firma KGI Securities Ming-Chi Kuo. Dalam prediksinya disebutkan jika ponsel baru tersebut bisa dikatakan sebagai perpaduan antara ponsel iPhone 8 dan iPhone X.

Baca juga : Jika iPhone 6 Plus Milik Anda Rusak Sungguh Beruntung Sekali, Kenapa?

Dikatakan demikian sebab casingnya menggunakan bahan alumunium sama seperti iPhone 8, namun memiliki layar bazel-less mirip dengan iPhone X. Sedangkan fiur yang dihilangkan di iPhone versi harga murah ini ialah kamera ganda dan 3D Touch yang sebelumnya ada di keluaran perdana ponsel tersebut.

iphone x 2018
copyright©kompastekno

Meskipun sejumlah fitur dihilangkan, iPhone X 2018 ini telah dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB sama seperti iPhone X sebelumnya. Akan tetapi pada segi daya baterai, ponsel ini hanya ditenagai dengan satu unit baterai seperti pada iPhone 8. Sedangkan pada keluaran perdana daya yang disematkan ada dua baterai sekaligus.

iPhone terbaru ini nantinya akan dibanderol oleh Apple dengan harga jual lebih murah dibandingkan iPhone X. Diprediksi ponsel terbaru tahun ini tersebut akan dibanderol dengan harga mulai 700 hingga 800 dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 9,3 hingga Rp 10,6 juta. Sedangkan iPhone X sendiri dijual dengan harga 1.000 dollar AS.

Baca juga : Layaknya Selongsong Peluru Pistol Revolver, Ini Dia Sketsa Nokia 10 Lima Kamera

Selain iPhone X 2018, dikabarakan jika Apple juga akan merilis ponsel lain dengan spesifikasi iPhone X perdana yang diluncurakan tahun 2017. Salah satu ponselnya itu akan memiliki layar serupa dengan iPhone X yakni 5,8 inci dan akan dibekali dengan RAM yang lebih besar, 4GB.

Sementara itu ponsel terbaru kedua yang diprediksi akan dirilis tahun 2018 ini memiliki layar berukuran jumbo yakni 6,5 inci. Kapasitas RAM yang digunakan tetap 4G dan posnel akan dibekali dengan dua baterai sealigus. Yang jelas kedua ponsel iPhone X terbaru nantinya akan mewarisi iPhone X perdana dan ponsel tersebut akan tetap memiliki lensa ganda dan kamera utamanya, casing dengan bahan stainless dan fitur-fitur utama lainya.

Baca juga : Asik, Ini Nih Cara Bernostalgia dengan Foto Atau Video Lawas di Instagram