iPhone X di Balik Anjloknya Saham Perusahaan Teknologi Tiongkok?

0
348
iPhone X
Copyright©techworm

Saham Perusahaan Teknologi Tiongkok Anjlok Karena iPhone X

Eratekno.com – Sudah tidak asing mendengar nama iPhone X lagi. Setelah sebelumnya hanya bergeming di dunia internet dan media-media maya lain, kini sang perusahaan berhasil memboyong ke Indonesia.

Trio jagoan Apple yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone 10 telah lulus sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Sehingga, ketiganya sudah resmi digiring di pasar tanah air. Menariknya, respon yang diperoleh cukup baik.

Konsumen di Indonesia sendiri akan perangkat iOS cukup bergelimangan. Bahkan pada penjualan perdana, banyak dari mereka pecinta iPhone rela mengular dan antre demi bisa menggenggam perangkat bergengsi tersebut.

Baca Juga Resmi di Indonesia, Ini Dia Pemilik Pertama iPhone X !

Apple sendiri merupakan salah satu klien besar, sehingga berbagai keputusan yang diambil dapat memengaruhi kondisi para mitra penyuplai material untuk produk-produknya. Hal ini yang kemudian terjadi ketika Apple dilaporkan telah memangkas pesanan untuk produksi iPhone X dari 50 juta menjadi 30 juta unit.

iPhone X
Copyright©dailymirror

Melansir dari Liputan6 Rabu (27/12/2017), alhasil saham perusahaan teknologi jeblok karena pemangkasan pemesanan unit iPhone kesepuluh tersebut. Apple menjalin kerjasama dengan banyak perusahaan Tiongkok, yang menyuplai berbagai material untuk jajaran produknya.