iPhone X Jadi Smartphone Paling Laris di Dunia Per Kuartal 4 2017

0
490
iPhone X
Copyright©techworm

Hadir dengan Fitur Canggih, iPhone X Jadi Smartphone Terlaris di Kuartal 4 2017

Eratekno.com – Smartphone unggulan Apple yakni iPhone X menjadi smartphone paling laris terjual di kuartal keempat tahun 2017. Di kutip dari lama analisa pasar Canalys pada Kamis (25/1/2018), berdasarkan hasil analisa mereka, Apple berhasil menjual 29 juta unit iPhone X di sepanjang kuartal keempat tahun 2017.

Dari 29 juta unit iPhone X yang di kapalkan, 7 juta unit di kirimkan ke Tiongkok. “Performa penjualan iPhone X sangat mengagumkan untuk sebuah perangkat yang dijual US$ 999 (Rp 13 jutaan). Kendati jadi perangkat paling laris, penjualannya di bawah ekspektasi industri,” kata Analis Canalys, Ben Stanton.

Staton menambahkan, meski Apple berjual dengan isu pasokan komponen iPhone X sejak November lalu, pada Desember masalah tersebut bisa di atasi dengan baik. Dengan begitu, permintaaan akan iPhone X di pasaran bisa terpenuhi.

Baca juga: Penjualan iPhone X Tembus 29 Juta Unit, Tapi Tak Sesuai Harapan !

Copyright©trustedreviews

Stanton juga mengungkapkan salah satu hal yang membuat penjualan iPhone X cukup tinggi adalah banyaknya pembeli yang memilih program trade-in alias tukar tambah dengan perangkat lawas mereka.

Dengan demikian, pembeli tidak merasakan harga tinggi di iPhone X. sebenarnya bukan hanya iPhone X, pengapalan iPhone SE, iPhone 6s, iPhone 7 dan iPhone 8 juga cukup tinggi di kuartal 4 2017. Perangkat-perangkat itu masih di minati konsumen yang mencari nilai yang sesuai alias tak terlalu mahal.

Analis Canalys, TuanAnh Nguyen menyebutkan Apple masih berupaya meningkatkan performa penjualan mereka. Salah satunya dengan inovasi-inovasi yang di hadirkan pada produk yang hadir di kuartal 3 2017.

Baca juga: iPhone X 2018 Versi Murah Akan Meluncur, Benarkah?

“Strategi ini telah melindungi Apple, terutama dengan peningkatan kemampuan iPhone baik dari segi desain maupun pengalaman pengguna. Teknologi baru seperti Face ID dan layar bezeless membuat iPhone X mempertahankan daya saingnya terhadap produk Samsung, Huawei, dan Google,” kata Nguyen.

Tak mengherankan memang jika iPhone X di sebut sebagai perangkat paling laris per kuartal 4 2017. Pasalnya, kehadiran iPhone tanpa tombol Home ini memang menyita banyak perhatian publik tidak hanya dari pengguna setia iOS tapi juga Android.

       Baca juga Lebih Murah! Ini 4 Smartphone Terbaik Pesaing iPhone X