Jadi Seri Paling Murah, Kamera Mirrorless Sony A7 Mark III Resmi Melenggang di Indonesia dengan Harga Segini

0
374
Sony A7 Mark III
[email protected]

Targetkan Fotografer Profesional, Sony A7 Mark III Dijual Rp 29 Juta di Indonesia

Eratekno.comSony A7 Mark III akhirnya meluncur di Indonesia setelah diumumkan secara global pada Februari 2018 lalu. Kamera mirrorless ini adalah seri paling murah (entry level) yang masuk dalam jajaran mirrorless full-frame buatan perusahaan Sony. Lantas barapa harga yang dipatok?

Bisa dikatakan jika bagi sebagian orang terlebih untuk fotografer pemula, kamera ini bisa dibilang mahal. Dikatakan demikian karena Sony mematok perangkatnya ini dengan harga 2.000 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 27 jutaan. Sedangkan di Indonesia sendiri kamera mirrorless ini dibanderol dengan harga sedikit lebih mahal yakni Rp 28.999.000.

Baca juga : Sony Xperia XZ2 Dibekai Kamera 19 MP dan Desain Baru, Berikut Harga dan Spesifikasi Lengkapnya!

Dikatakan oleh Presiden direktur Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama, Sony A7 Mark III ini tidak untuk menyasar fotografer pemula. ‘Sony A7 Mark III ini memang tidak kami targetkan untuk fotografer pemula. Kami targetkan untuk fotografer profesional (photography enthusiast’ ujarnya saat acara peluncuran kamera ini di Jakarta pada Kamis, 29 Maret 2018.

Makiyama menambahkan jika kamera terbarunya ini hadir dengan mewarisi sejumlah fitur inovatif yang terdpaat dalam A9 dan A7R III. Mengenai hal itu juga ditegaskan oleh Head of Digital Imaging Marketing Sony Indonesia, Takatsugu Yamamoto.

Sony A7 Mark III
[email protected]

Dia mengatakan jika sistem autofokus Alpha Martk III misaanya saja diadopsi dari A9 dengan 693 titik phase-detect AF meliputi 93 persen area gambar, 425 titik contrast-detect AF serta Eye AF yang cepat dan handal. ‘Kamera ini didukung dengan sensor full-frame 24,2MP dengan teknologi Back Illumited Eximor R CMOS terbaru. Selain itu juga ditambahkan denga jangkauan ISO dari 100-51.200 dan juga dapat diperluas dengan ISO 50-204.800 untuk gambar bergerak’ ujarnya.

Baca juga : Resmi Diluncurkan, Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact Hadirka Spesifiaksi High-End

Yamamoto pun menambahkan jika Sony A7 Mark III ini mamapu membidik gambar secara terus-menerus hingga 10 fps (frame per second) denga fitur mechanical sgutter atau silent shooting serta full auto focus/auto ezposure tracking. Kamera ini juga dilengkapi dengan stabiisasi gambar optikal 5-axis in-body dengan kompensasi hingga 5.0 stop.

Sementara itu mengenai kemampuan perekaman video, Alpha Mark III ini mampu merekam video 4K beresolusi 3.840 x 2.160 piksel dengan frame rate 24 fps atau 30 fps (crop 1,2x). Sedangkan pada resolusi full HD dengan resolusi 1080 piksel mendukung perekaman slow motion 120 fps.

Baca juga :  Kekinian, Asus Zenfone 5Q Sematkan Empat Buah Kamera !