Jangan Lakukan! Ini 5 Bahaya Sering Mengantongi Smartphone

0
440
copyright©Komando

Mulai dari Kerusakan hingga Gangguan Kesehatan, Berikut Ini Bahaya Mengantongi Smartphone!

Eratekno.com – Di jaman sekarang ini smartphone merupakan salah satu barang yang wajib di bawa kemanapun dan kapanpun. Biasanya, kita yang membawa tas (terutama wanita) akan meletakkan smartphone di dalamnya kala bepergian. Namun, tak sedikit pula orang yang masih meletakkan smartphone di kantong celana.

Ya memang kebiasan itu masih di lakukan oleh sebagian orang meski kini banyak smartphone yang berukuran besar. Selain tidak nyaman, ternyata kebiasan mengantongi smartphone itu memiliki dampak negative lho. Nah berikut ini 5 bahaya mengantongi smartphone. Simak yuk.

Baca juga: Mudah Banget! Begini Cara Mengetahui Delay Penerbangan dari Google

Nyeri di Bagian Tubuh Sekita Kantong

Ya. Kamu berpotensi terkena nyeri di beberapa bagian tubuh sekitar kantung celana. Sebuah penelitian dari Consumer Reports mengamini hal ini.

copyright©Jalantikus

menurut para pakar di sana, tekanan yang di sebabkan oleh smartphone dalam kantong akan menimbulkan rasa nyeri berkepanjangan di paha, pinggul dan pinggang kamu.

(Tidak Sengaja) Melakukan Panggilan Darurat

Salah satu bahaya yang di timbulkan dari seringnya meletakkan smartphone di dalam kantong celana adalah tidak sengaja melakukan panggilan darurat. Tekanan yang di timbulkan dalam kantong bisa membuat smartphone tidak sengaja melakukan panggilan darurat. Ini bukan hal yang sepele lho.

copyright©Jalantikus

Di Amerika Serikat, tepatnya di San Fransisco, 30% panggilan darurat terjadi akibar ketidaksengajaan dan membuat polis dan pihak keamanan setempat melakukan pekerjaan yang sia-sia.

      Baca juga Cara Mudah Hapus Akun Gmail dengan Sekali Klik, Intip Yuk!