Jangan Panik, Inilah Tips Mengatasi SMS Tidak Bisa Dibuka di Android!

0
821
Tips Mengatasi SMS Tidak Bisa Dibuka di Android
[email protected]

Berikut Ini Tips Mengatasi SMS Tidak Bisa Dibuka di Android!

Eratekno.com – Aplikasi pesan merupakan salah satu aplikasi bawaan yang ada pada semua perangkat Android. Aplikasi perpesanan ini pun menjadi aplikasi dasar yang harus ada pada semua ponsel. Lain hanya dengan aplikasi messeger, aplikasi pesan ini lebih mengarah pada pesan singkat yang sifatnya SMS.

Sementara untuk aplikasi Messeger seperyi WhatsApp, BBM, Line, Facebook Messeger atau yang lainya labih mengarah pada banyak fitur. Tak hanya text, aplikasi Messeger ini juga bisa untuk mengirim gambar, emosji dan juga file.

Sementra itu, mengenai SMS banyak pengguna yang mendapati aplikasi perpesanan mereka yang tak bisa dibuika dan tak bisa digunakan. Aplikasi perpesanan yang tak bisa dibuka ini tentu saja akan membuat pengunanya merasa kesulitan dalam mengirim pesan singkat terutama dalam waktu-waktu yang penting.

Baca: Awas! Ini Bahaya 5 Akses Aplikasi Android yang Wajib Kamu Perhatikan

Nah, namun jangan panic dulu. Kali ini kita akan membahas menegnai Tips Mengatasi SMS Tidak Bisa Dibuka di Android. Mengenai aplikasi pesan yang eror atau tiba-tiba macet atau apapun itu bisa diatasi dengan beberapa langkah sederhana.

Tips Mengatasi SMS Tidak Bisa Dibuka di Android
[email protected]

Untuk Tips Mengatasi SMS Tidak Bisa Dibuka di Android, langsung saja simak langkah singkatnya berikut ini!

Langkah 1: Bersihkan File Cache Aplikasi

Untuk langkah yang pertama ini, kamu bisa mencoba untuk membersihkan semua file cache yang ada pada aplikasi pesan. Dengan membersihkan file ca he, biasanya aplikasi pesan akan terasa lebih ringan dan semoga saja dnegan cara ini aplikasi pesan di android kamu bisa kembali berjalan dnegan normal. Berikut ini cara menghapus file cache pesan.

Tips Mengatasi SMS Tidak Bisa Dibuka di Android
copyright©dianisa
  • Buka menu Pengaturan>>Setelan Tambahan>>Manajemen Aplikasi>>Semua>>Cari Pesan>>Hapus Cache.