Jangan Sampai Lupa! Ini Dia Jadwal Peluncuran Oppo F7 di Indonesia

0
310
oppo F7
[email protected]

Meluncur dengan Harga Lebih Murah Dibanding di India, Ini Jadwal Peluncuran Oppo F7 di Indonesia

Eratekno.com – Usai mengumumkan di India, kali ini Oppo siap meluncurkan perangkat barunya Oppo F7 di Tanah Air. Bisa dipastikan peluncuran akan dilakakukan dalam waktu dekat ini. Lantas kapan?

Dikatakan jika peluncuran akan dilakukan dalam waktu dekat, sebab Oppo Indonesia sendiri telah mengirimkan undangan peluncuran perangkatnya itu ke sejumlah teman media. Vendor smartphone asal Cina itu menjadwalkan peluncuran F7 pada pertengahan April atau lebih tepatnya tanggal 17 April 2018.

Baca juga : Bocor, Oppo F7 Bakal Hadirkan Dua Varian Lain dengan Model ‘Youth’ dan 128GB

Namun sayangnya hingga kabar ini mencuat, pihak Oppo belum memberikan informasi jam maupun tempat peluncuran Oppo F7. Kemungkinan sang vendor baru akan menginformasikan lebih lanjut mejelang atau mendekati peluncuran. Cukup diketahui, F7 sendiri sebelumnya diperkenalakan pada tanggal 26 Maret 2018 di India.

Di India, Oppo menghadirkan perangkat terbarunya ini dengan dua pilihan varian yakni F7 64GB dan F7 128GB. Kedua varian ini mengusung layar Super Full Screen yang terbentang 6,23 inci dan beresolusi Full HD+. Dengan ini maka dapat dikatakan jika F7 menjanjikan tampilan lebih lapang dari generasi sebelumnya.

oppo F7
[email protected]

Kemudian pada sisi fotografi, smartohone terbaru Vivo ini mengandalakan kamera selfie beresolusi 25MP dan dilengkapi dengan fitur teknologi kecerdasan buatan AI beauty technology 2.0. Dengan perpaduan itu disebut-sebut mampu menghasilkan jepretan selfie yang jauh lebih baik dan semakin natural dari sebelumnya.

Selain itu, sang vendor juga menambahkan fiur Vivid Mode pada perangkatnya ini. Mode tersebut digunakan untuk meningkatkn saturasi, sehingga latar belakang foto lebih bewarna dan lebih menarik. Tak hanya itu saja, F7 juga akan memiliki fitur AR Sticker guna menambah keseruan pengguna ketika berselfie dan berfoto bersama teman-teman.

Baca juga : Bawa Peningkatan Disektor Kamera, Yuk Simak Keunggulan Kamera Oppo F7!

Untuk mendukung aktivitanya, Oppo membekali perangkatnya dengan baterai berdaya 3.400 mAh. Karena adanya fitur AI Battery yang disisipkan didalam ponsel untuk mengatur penggunaan daya, baterai ini pun diklaim mampu bertahan hingga 20 jam lamanya.

Sedangkan untuk jeroannya, Oppo F7 mengandalakan prosesor helio P60 dan disokong dengandua pilihan RAM dnan ROM yakni 4GB/64GB serta 6GB/128GB. Di India, F7 dibanderol dengan harga 21.990 rupe atau Rp 4,7 juta untuk F7 ROM 64GB dan 26.990 rupe atau Ro 5,7 jutaan untuk F7 ROM 128GB. Untuk Indonesia sendiri menurut bocoran yang ada, harga perangkat terbaru ini tak akan jauh berbeda, bahkan dikatakan harga akan lebih murah.

Baca juga : Teknologi AI Milik Oppo F7 Lebih Pintar Dibandingkan Oppo F5, Kok Bisa?