Jarang Diketahui, Begini Cara Mudah Memutar YouTube pada Background Android!

0
296
Copyright©Jalantikus

Pengan Tetap Memutar Video YouTube Ketika Keluar Aplikasi? Begini caranya

Eratekno.com – Beberapa tahu terakhir ini, Youtube secara perlahan telah menggantikan TV di seluruh dunia. Bagaimana tidak, dalam satu platform kit dapat menemukan apa saja, mulai dari acara reality show, daily vlog sampai resep makanan pun tersaji lengkap di YouTube.

Namun sayangnya, bila kita mengakses YouTube via smartphone Android, video itu tidak akan terputar saat kita keluar aplikasi. Tentu saja hal itu merupakan hal buruk bagi mereka yang doyan banget mendengarkan music via YouTube.

Tapi jangan khawatir, ternyata ada kok cara yang dapat kita gunakan agar video YouTube bisa tetap berjalan meski kita keluar aplikasi. Hal ini bisa juga di sebut video Youtube tetap berputar di background Android.

Baca juga: Amazon Bakal Saingi Youtube, Bikin Layanan Video Amazontube ?

Sejatinya ada beberapa cara yang bisa di gunakan agar video YouTube bisa tetap berjalan di background Android. Salah satunya dalah menggunakan browser Chrome atau Mozila Firefox. Akan tetapi dengan browser inilah yang paling di rekomendasikan karena cara lain berbayar dan tidak maksimal.

Sebenarnya kedua browser tersebut memiliki cara yang sama untuk dapat memutar video YouTube di background Android. Yuk simak langkah-langkah berikut ini.

Buka website YouTube pada browser Chrome atau Mozilla kamu, kemudian buka video yang kamu inginkan.

  • Buka Menu Tab di sebelah kana atas dan pilih Request Site.
Copyright©Jalantikus
  • Setelah itu, keluarkan dari browser Chrome atau Mozilla kamu lalu lihat pada menu notifikasi. Di situ kamu akan menemukan pilihan pause atau putar video YouTube.
Copyright©Jalantikus

 Baca juga Jempolan, Ini Pilihan Aplikasi Screen Recorder Android Terbaik Untuk Gamers dan Youtubers!