Jarang Diketahui, Ternyata Robot Hijau Android Punya Nama Lho !

0
258
[email protected]

Jarang Diketahui, Inilah Kisah Nama Dari Robot Hijau Android !

Eratekno.com – Maskot robot hijau yang memiliki dua antena di kepalanya yang merupakan ikon sebuah sistem operasi Android. Walaupun bentuk yang kian familiar, namun tidak banyak yang tahu apa sebutan untuk nama maskot tersebut. ya, kebanyakan orang mengenalnya dengan sebutan ‘robot hijau Android’.

Ternyata, robot hijau Android ini memiliki nama. Seperti yang dilansir dari Mediatech dari TechSport, Senin (22/1/2018), maskot Android yang diberi nama Bugdroid. Nama Bugdroid tersebut diberikan oleh tim Android di Google karena para programmer harus selalu dihadapkan dengan bug atau celah kelemahan sistem.

Baca Juga : Tips Mudah Mengatasi Panas di Smartphone Android !

Bugdroid sendiri yang lahir pada 5 November 2007. Maskot robot hijau yang memiliki dua antena tersebut diciptakan oleh seorang tim Marketing Communication Google, Irina Blok. Irina menceritakan jika dirinya hanya memiliki waktu 5 menit

[email protected]

untuk menciptakan sebuah  maskot tersebut. mulanya wanita yang diberikan tugas untuk menjadi tim pengembang yang menciptakan maskot dalam waktu kurang dari seminggu. Dimana seminggu kemudian Google yang akan melahirkan OS Android secara resmi.

Inspirasi maskot Android tersebut yang datang kala ia berada di toilet bandara. Pada umumnya, toilet bandara yang memliki ikon sederhana, seperti gambar ikon bangun datar yang menyerupai laki-laki atau perempuan.

Baca Juga : Benarkah, Samsung Bakal Rilis Pembaruan Android Oreo ke Galaxy S6 ?

Itulah yang akhirnya membuat Irina. Sehingga hanya dalam waktu lima menit, Irina berhasil menciptakan Bugdroid. Walaupun sebenarnya ia tak memiliki latar belakang sebagai desainer, maskot tersebut yang diciptakan oleh Irina kemudian diterima oleh tim Google hinga mendunia sampati sekarang ini.

Sebelumnya, maskot Android yang sempat dibuat oleh salah satu karyawan Google, Dan Morril. Dimana maskot Android yang diciptakan oleh Morril yang menyerupai robot yang sedang mabuk. Keempat maskot tidak resmi tersebut dibuat dalam warna, kuning, hijau, biru dan merah. Oleh Morril, keempat maskot buatannya yang kemudian dinamakan Dandroid.

Namun sayang, ketika mendekati waktu peluncuran, Morril yang tak lagi memiliki banyak waktu untuk mendesain ulang ikon Android tersebut. sebab, ia harus menyelesaikan beberapa bahasa pemrograman, sehingga tugas dialihkan pada Irina.

Baca Juga : Begini Cara Pasang 2 WhatsApp atau Lebih di Smartphone Android !