Jumlah Pengiklan di Instagram Makin Banyak, Capai 500 Ribu Pengingklan

Cara Iklan di Instagram

ERATEKNO.COM. Instagram menjadi sangat efektif untuk memasakan produk bagi para pelaku usaha. Anak perusahan Facebook ini di lini masanya makin dipenuhi oleh konten iklan, tak jarang setiap hari pengguna instagram kerap menemukan konten iklan, diketahui jumlah pengiklan aktif (monthly active advertisers ,MAA) di Instagram saat ini mencapai 500.000 pengiklan aktif atau naik dua kali lipat dari bulan Februari 2016 lalu yang hanya 200.000 pengiklan.

Para pelaku usaha nampaknya tertarik beriklan di Instagram setelah Instagram meluncurkan tools bisnis dengan format baru dibulan Mei 2016 lalu.

Tools ini menampilkan antar muka yang lebih interaktif yang memudahkan dihubungi oleh calon costumer. Layaknya facebook, di Instagram juga bisa mengubah konten postingan biasa menjadi sebuah iklan setelah sebelumnya diberikan informasi melalui fitur analitik.

Dilansir dari Tech Crunch, Sabtu (24/9/2016) Instagram menyatakan lebih dari 1.5 juta pelaku usaha menggunakan tools bisnis baru ini untuk memasarkan setiap produknya. Hanya saja pihak Instagram belum merilis jumlah MMA yang telah berkontribusi.

“Salah satu yang paling penting adalah pebisnis tak cuma mengandalkan kesuksesan berdasarkan jumlah followers atau likes, tapi juga lewat aksi pemasaran nyata,” kata VP & GM of Monetization Instagram, James Quarles.

Pengembangan model iklan di Instagram tengah dilakukan, layaknya seperti di facebook, Instagram juga akan mengembangkan sistem baru yakni memberikan data lebih spesifik seperti data dan tingkah laku para pengguna Instagram, data ini akan memudahkan menganalisa bagi para pengiklan.

“Kuncinya, iklan harus relevan, dibikin dengan baik dan berkualitas,” ujar Quarles.