Kamera Saku Cyclops Diluncurkan Sebagai ActionCam 4K Terkecil di Dunia

cyclops

ERATEKNO.COM. Ada yang baru, kamera portable crowdfunded telah diluncurkan dan berjalan dengan nama Kamera saku Cyclops. Kamera mengadopsi desain yang sangat kompak dan sederhana dan faktanya bahwa perangkat ini diproduksi oleh perusahaan yang relatif tidak dikenal, mungkin banyak yang berpikir bahwa ini adalah salah satu kamera yang biasa. Padahal kamera ini sangat menakjubkan,  karena kamera saku Cyclops datang sebagai kamera aksi 4K yang terkecil di pasaran saat ini dan apalagi kamera ini ditambahkan dengan lensa interchangeable.

Kamera saku Cyclops bisa nyaman dan cocok ke dalam saku sehingga ideal untuk wisatawan yang tidak ingin membawa beban besar dan bisa disimpan ringan di tas.  Meskipun ukurannya yang ringkas, kamera ini mampu menembak video 4K built-in mount untuk fitur lensa interchangeable. Kamera ini juga dilengkapi dengan built-in tripod berdiri sehingga anda dapat menangkap gambar yang indah dengan kamera nyaman duduk di kursi tripod.

cyclops-1

Spesifikasi bijaksana, kamera saku Cyclops memiliki sensor Sony 12MP yang dapat menangkap gambar dengan resolusi hingga 4032 x 3024 dan 4K/24fps video. Kamera saku ini juga dilengkapi dengan lensa wide-angle dan dengan berbagai aksesoris lainnya untuk membantu pengguna dalam mencapai pengalaman memotret yang lebih kuat, adajuga built-in display dan menyalakan perangkat baterai Li-ion 950mAh.

Terlebih lagi, kamera saku Cyclops memiliki slot untuk kartu microSD dengan dukungan hingga ekspansi 64GB dan ada built-in mic dan speaker di dalam perangkat, serta port USB untuk pengisian dan transfer data. Selain itu, lensa dipertukarkan kamera saku ini melibatkan dua lensa, satu C-mount lensa mount  dan CS-mount lensa mount. C-Mount built-in mount  bisa masuk 16mm dan 25mm lensa sedangkan CS-mount mengambil 6mm ke 15mm zoom CS-Mount lensa.

Lensa ini ditukar memungkinkan pengguna untuk menembak objek dari jarak dekat serta objek yang jauh dan juga mampu menciptakan gambar dengan efek bokeh. Tidak diragukan banyak orang yang pergi ke kamera SLR karena kemampuan ini tetapi DLSR tidak datang dengan harga murah dan mereka juga sangat besar jika dibandingkan dengan kamera saku Cyclops.