Kantongi Sertifikasi NNC, Ini Dia Penampakan Spesifikasi ‘Aduhai’ Motorola Moto G6 Play

0
204
Moto G6 Play
copyright©GizBot

Bocor, Ini Spesifikasi Motorola Moto G6 Play dengan Desain Layar Glossy

Eratekno.com – Smartphone harus mendapatkan sertifikasi resmi sebelum melenggang ke pasaran. Kali ini stau smartphone Motorola yang akan segera meluncur telah mengantongi sertifikasi National Communications Communission (NNC) di Taiwan.

Serifikasi NNC tersebut bisa dikatakan setara dengan sertofikasi FFC di Amerika Serikat. Nampak dalam daftar di NCC, smartphone Motorola ini di identifikasi dengan kode nama ‘ Moto XT-1992’ dan diperdiksi merupakan nama untuk perangkat terbaru Motorola Moto G6 Play.

Baca juga : Xiaomi Resmi Hadirkan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro, Smartphone RAM 6 GB dengan Harga Miring

Cukup diketahui jika Moto G6 Play sendiri merupakan varian murah dari Motorola Moto G6 yang kabarnya akan dirilis dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 pada akhir Februari mendatang. Salah satu yang menjadi pembeda perangkat ini dengang versi standart yakni harganya yang lebih murah.

Motorola Moto G6 Play akan jauh ebih murah dan akan dibekali dengan spesifikasi low-end. Namun sayangnya sampai saat ini belum banyak informasi yang muncul mengenai spesifikasi smartphone tersebut. Akan tetapi bocoran dari laman NCC sepertinya sedikit mengungkap rincian smartphone terbaru Motorola ini.

Moto G6 Play
copyright©merdeka

Bocoran spesifikasi Moto G6 Play ini nampak diposting oleh akun @OnLeaks di Twitter. Disebutkan jika perangkat ini hadir sebagai smartphone dengan harga yang sangat terjangkau, tapi mempunyai desain yang bisa dikatakan sangat atraktif dan juga premium.

Pada casing penutup belakangnya nampak di desain glossy dan diprediksi jika sisi belakang smartphone ini terbuat dari kaca. Namun ada juga yang berpendapat jika Motorola menggunakan bahan polikarbonat dan itu mengingat karena perangkat bakal dipasarkan dengan harga terjangkau.

Selain itu terlihat pada bagian belakang ada satu kamera lengkap dengan LED Flash dan pemindai sidik jari dengan logo perusahaan di tengah-tengahnya. Layar smartpphone ini mempunyai bazel sempit dan sepertinya akan menggunakan layar beraspek rasio 18:9. Bukan hanya kamera belakang, Moto G6 Play juga dibekali dengan lampu kilat LED flash yang memungkinkan pemotretan selfie berkualitas meskipun dalam kondisi cahaya rendah.

Baca juga : Konsumen Bakal Kecewa, Samsung Galaxy Note 9 Urungkan Penggunaan Sensor Pemindai Sidik Jari di Layar

Nampak jika Motorola Moto G6 Play ini akan tetap mempertahankan audio 3,5 mm dan port micro USB guna keperluan mengisi baterai (charging). Ponsel Motorola ini akan hadir dengan layar HD+ berukuran 5,7 inci dengan resolusi 720 x 1.440 piksel.

Sedangkan pada segi kinerjanya akan mengandalkan chipset octa-core Qualcomm snapdragon 430 dan didukung dengan RAM 2GB atau 3GB serta penyimpanan internal sebesar 16 GB dan 32 GB. Guna mendukung operasionalnya, Motorola membekali perangkatnya ini dengan daya baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Baca juga : Sering Disisihkan, Ini Dia 7 Smartphone Jadul Dengan Harga Super Mahal