Kantongi Sertifikat, Oppo F7 dan R15 Resmi Segera Masuk Indonesia ?

0
288
[email protected]

Kali ini Giliran Oppo F7 dan R15 Segera Masuk Indonesia ?

Eratekno.comOppo kelihatannya tengah bersiap untuk merilis dua produknya smartphone andalan baru di pasaran Indonesia. Dimana hal tersebut yang berdasarkan munculnya sebuah sertifikasi untuk dua perangkat di sebuah situs Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindan.

Baca Juga : Buruan Beli, Oppo R15 usung Poni ala iPhone X, Harga Rp 6 Jutaan !

Kedua perangkat dengan kode “Oppo CPH1819” dan “Oppo CPH1821” yang telah tedaftar di laman Sertifikat Berlaku miliki balai uji Direktorat Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Telematika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika. Hingga kini, masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai nama model dari kedua perangkat tersebut.

[email protected]

Tetapi Oppo yang baru-baru ini tengah diberitakan segera bersiap meluncurkan dua smartphone anyar dalam waktu yang berdekatan, yakni F7 dan R15. Oppo F7 yang diperkirakan bakal dirilis secara internasional dalam sebuah event yang diadakan di India, 26 Maret mendatang. Sedangkan untuk Oppo R15 yang bakal menyusul diluncurkan di China dalam sebuah gelaran acara pada tanggal 30 Maret.

Baca Juga : Setelah Oppo R15, Giliran Vivo X21 yang Resmi Dirilis dengan Banderol Rp 6 Jutaan

Dengan hal itulah, diperkirakan “CPH1819” dan CPH1821” yang terdaftar dalam situs P3DN dan Ditjen SDPPI merupakan penampakan dari Oppo F7 dan Oppo R15. Jika dilihat dari laporan Kompas Tekni pada Selasa (20/3/2018), Oppo CPH1819 dan CPH1821 yang telah memperoleh sertifikasi lolos uji kandungan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di situs P3DN sejak 15 Januari lalu, yang dari keduanya memiliki bobot sebesar 32,25 persen.

Dimana dalam kandungan TKDN sebesar paling tidak 30 persen merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh sebuah produk smartphone 4G sebelum dapat dipasarkan di Indonesia. Bukan itu saja, ponsel yang bersangkutan juga harus melewati uji Ditjen SDPPI. Dalam hal ini, sertifikat Ditjen SDPPI untuk Oppo CPH1819 dan CPH1821 yang telah dikeluarkan pada 1 Maret lalu.

Oppo F7 yang diperkirakan bakal mengusung layar bezel less 6,2 inci dengan “poni” atau notch di sisi atas serupa dengan iPhone X. untuk dapur pacu yang menyematkan chip octa-core besutan MediaTek dengan kamera slei berteknologi AI Beauty seperti F5.

Baca Juga : Ups,, 2 Varian Oppo R15 Bocor Melalui Slide Presentasi !