Kapan Giliran Galaxy S6 Dapat Jatah Android Oreo ?

0
181
[email protected]

Galaxy S6 Ikut Kebagian Android Oreo, Kapan ?

Eratekno.com – Seperti halnya pabrikan ponsel milik lain, Samsung yang juga tengah bekerja keras untuk memberikan yang terbaik untuk smartphone besutannya untuk mendapat pembaruan sistem operasi Android terbaru.

Pabrikan asal Korea Selatan tersebut belum lama ini yang dikabarkan tengah menguji sistem operasi Android 8.0 Oreo untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Apabila hal tersebut tidak ada hambatan, maka pembaruan OS Android Oreo tersebut bakal segera diluncurkan ke seluruh penggunaya yang tak akan lama lagi.

Baca Juga : Tak Mau Kalah Dengan Samsung ZTE Bakal Rilis Smartphone Lipat Lagi !

Tetapi, tak hanya perangkat flagship terbaru, nampaknya Samsung juga bakal memberikan untuk smartphone kelas menengah yang bakal kebagian pembaruan Android Oreo. Muncul kabar yang berasal dari technical support Samsung jika perangkat Galaxy S6 yang bakal kebagian update Android Oreo, kurang lebih beberapa waktu setelah dirilis.

[email protected]

Tetapi sayang, pernyataan tersebut dari Samsung yang masih sulit untuk dikonfirmasi, sehingga laporan tersebut diperkirakan dapat berubah kapan saja. Seperti yang dikutip oleh redaksi dari Phone Arena, Selasa (16/1/2018), yang mengabarkan jika jadi nanti pembaruan Android Oreo untuk Galaxy S6 yang bakal diluncurkan pada bulan Februari 2018.

Baca Juga : Segera Diluncurkan, Spesifikasi Samsung Galaxy On7 Prime 2018 Bocor Lagi

Sedikit informasi mengenai Android Oreo, sistem operasi tersebut yang secara resmi dirilis oleh Google bulan Agustus 2017 lalu. Ini sudah kali kedua bagi Google yang memakai nama yang diambil dari sebuah produk. Yang mana dari nama sebelumnya yang juga Google mengambil nama dari sebuah produk, yakni Android 4.4 KitKat.

Diluar itu semua, Android Oreo yang memiliki segudang fitur-fitur terbaru. Diantaranya bertambahnya emoji baru, Google yang telah mendesain ulang untuk Android Oreo, yang bakal terlihat lebih cartoonish ketimbang emoji pada Android Nougat.

Android Oreo juga dapat melakukan video call dari Duo sambil menonton video di Chrome dengan menggunakan mode Picture in Picture (PiP) dengan cara tap tombol home ketika video diputar.

Baca Juga : Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Terungkap Melalui Gambar Box Ini