Karakter Gim Super Mario Muncul di Google Maps, Berikut Ini Cara Memunculkannya

0
636
copyright©Google Maps

Begini Nih Cara Memunculkan Mario Kart pada Aplikasi Google Maps!

Eratekno.com – Pasti kalian semua sudah tahu dengan aplikasi Google Maps kan? Tentu saja karena aplikasi ini memang membantu jika kita membutuhkan peta untuk menuju ke suatu tempat. Nah kali ini layanan peta digital Google Maps kehadiran tokoh Mario, karakter ledeng terkenal dari video game buatan Nintendo.

Kehadiran karakter Mario sendiri hadir untuk memperingati “Mario Day” yang jatuh pada 10 Maret 2018 lalu. Jika di singkat, “Maret” bisa menjadi “Mar” dan angka “10” seolah-olah menjadi “oi”. Penggabungan tanggal dan bulan tersebut menjadi “Mario”.

Kemunculan karakter Mario di Google Maps sama dengan Pac-Man atau pesawat tempur Star Wars, Tie-Fighter sebelumnya. Kali ini panah navigasi biru bertransformasi menjadi Mario dan mobile go-kart-nya dari video game balap mobil “Mario Kart”.

Baca juga: Canggih, Kecerdasan Buatan Google Ini Prediksi Risiko Stroke Melalui Mata !

copyright©Google Maps

Sementara itu, Mario Kart di kembangkan sebagai spin-off dari Super Mario yang sudah mendulang sukses di pasaran. Pada tahun 2017 lalu, Mario Kart 8 Deluxe menjadi salah satu video game paling laris saat itu.

Lalu, sebenarnya bagaimana cara memunculkan Mario dan mobil go-kart-nya di aplikasi Google Maps ini? langkah yang pertama, pastikan terlebih dahulu aplikasi Google Maps Anda telah di perbarui di Google Play Store atau Apple App Store.

Setelah itu, masukkan destinasi dan tekan tombol “Directions”. Google Maps akan memperlihatkan garis arah dari tempat asa Anda ke tempat tujuan.

Baca juga: Mudah Banget, Ini Nih Tips Belajar Progamming Bersama Google

copyright©Google Maps

Jika Biasanya Anda hanya perlu memencet tombol “Start” untuk memulai navigasi. Kali ini, di samping tombol tersebut ada ikon tanda tanya “?”. Pilih ikon itu untuk menghadirkan Mario Kart.

“Oh ya! Mario Time! Navigasikan dunia Anda seperti Mario merayakan Mario Day pada 10 Maret,” begitu pemberitahuan yang muncul disertai bunyi khas Mario Kart.

Anda bisa memilih untuk tidak melanjutkan naviagsi dengan Mario Kart atau melanjutkannya dengan menekan “Lets-a go!”. Setelah itu, navigasi Anda akan lebih menarik secara visual dengan Mario Kart.

Akan tetapi Mario Kart ini tak akan selamanya muncul di Google Maps. Navigasi Anda bersama sang tukang ledeng ini di batasi hanya selama sepekan ini saja.

Apakah Anda tertarik untuk memunculkannya?

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

     Baca juga Update Terbaru, Google Gulirkan Fitur dan Perbaikan Baru untuk Fungsi Actions di Google Asisstant, Seperti Apa?