Inilah Kelebihan dan Kekurangan Vivo V5, Ponsel Kamera Selfie 20 MP

Kelebihan Vivo V5

ERATEKNO.COM. Hari ini, Vivo Indonesia resmi menjual ponsel Vivo V5 secara langsung ke konsumen tanah air. Ponsel ini dibandrol sekitar Rp.3,5 jutaan. Akhir November 2016 lalu, Vivo memang baru menjual ponsel ini dengan sistem pre order hingga menjelang bulan Desember. Nah kali ini, penggemar bisa membelinya di toko-toko smartphone terdekat ataupun secara online di Internet. Namun sebelum membeli, ada baiknya sobat menyimak ulasan kami mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo V5, berikut daftarnya.

Kelebihan Vivo V5

  • Vivo V5 bisa disebut sebagai ponsel selfie terbaik yang pernah ada di tanah air. Bagaimana tidak, ponsel ini diperkuat oleh kamera selfie 20 MP dengan sensor besutan Sony brukuran 1/2.8 inci juga fitur unggulan aperture f/2.0. Selain kamera selfie, kamera utama ponsel juga cukup bisa bersaing meski ukuran sensornya baru 13 MP.
  • Desain ponsel yang elegan dengan body metal dipadukan dengan layar lebar 5.5 inci yang cukup jernih. Bukan hanya itu, layarnya sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass yang sangat tahan gores.
  • Tampilan antar muka lebih responsif, lebih nyaman dan efisien dengan OS Funtouch 2.6 dan OS Android 6.0 Marshmallow.
  • Kelebihan Vivo V5 lainnya adalah mesin garang bertenaga Octa-core dengan bantuan RAM ekstra besar 4 GB. Sangat cocok bagi penggemar multimedia serta para gamers android.
  • Disediakan emmori internal yang cukup besar mencapai 32 GB dan itupun masih bisa diperbesar lagi hingga batas 256 GB menggunakan microSD.
  • Fitur Vivo V5 yang lengkap, selain dual sim dengan dukungan jaringan 3G dan 4G. Juga terdapat sensor sidik jari, wifi, bluetooth, microUSB hingga A GPS berbasis GLONASS.
  • Baterai ponsel besar yakni 3000 mAh sehingga bisa memaksimalkan kebutuhan daya ponsel dan membuat ponsell lebih tahan hidup seharian penuh.

Kekurangan Vivo V5

  • Mungkin dari sisi resolusi layar mash setara HD atau 720 x 1280 pixels, padahal ponsel ini dibekali dengan layar lapang 5.5 inci serta harga HP Vivo V5 yang mencapai Rp.3,5 jutaan. Idealnya resolusi sudah setara Full HD, namun hal ini bukanlah masalah berarti mengingat secara visual tampilan layar masih terlihat jernih.
  • Pemasangan slot microSD atau kartu memori eksternal hingga 256 GB harus melepas sim card 2 karena memang di pasang di slot yang sama. Jadi sobat harus memilih satu diantara keduanya. Apakag microSD atau sim card 2.
  • Jenis baterai non removable yang menempel menjadi satu dengan body ponsel. Artinya tak bisa dilepas untuk diganti. Meski demikian jenis baterai ini lebih tahan lama dibanding jenis baterai biasa.

Nah inilah beberapa data mengenai Kelebihan dan kekurangan Vivo V5, anda bisa simpulkan sendiri mengenai ponsel ini, yang pasti ponsel ini cukup berkualitas.