Keluar China, Samsung Galaxy C9 Pro Masuk ke Beberapa Negara Asia Ini?

Keluar China, Samsung Galaxy C9 Pro Masuk Ke Asia

ERATEKNO.COM. Smartphone unggulan Samsung yakni Samsung Galaxy C9 Pro dikabarkan akan dijual di luar China dalam beberapa waktu kedepan. Seperti dikutip dari Sammobile (9/01), Ponsel berkapasitas RAM 6 GB ini disebutkan akan menyambangi India, Bangladesh, Kamboja, Myanmar, Nepal, Srilanka, Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Sayangnya nama Indonesia tidak masuk kedalam daftar tersebut.

Meski demikian kemungkinan besar ponsel ini juga akan dipasarkan di tanah air mengingat Samsung cukup serius menggarap pasar smartphone Indonesia. Belum diketahui negara mana yang pertama mendapatkan Samsung Galaxy C9 Pro diluar China.

Seperti diketahui, Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro adalah varian tertinggi dari keluarga Galaxy C Series. Ponsel ini dibekali dengan RAM 6 GB serta prosessor Octa-core (4×1.95 GHz Cortex-A72 & 4×1.4 GHz Cortex-A53) dengan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 653. Untuk pengolah grafis mengandalkan GPU Adreno 510.

Ponsel ini menggunakan layar lapang 6 inci Super AMOLED dengan resolusi full HD (1080p) serta berjalan pada sistem operasi android 6.0.1 Marshmallow. Sementara kapasitas memori internalnya cukup besar mencapai 64 GB dengan tambahan maksimal hingga 256 GB.

Kamera Samsung Galaxy C9 Pro yakni 16 MP baik depan maupun belakang dengan fitur sama yakni aperture f/1.9. Fitur kamera belakang lebih lengkap dengan adanya phase detection autofocus (PDAF) dan LED Flash. Ponsel dengan teknologi fingerprint sensor ini juga diperkuat baterai berkapasitas ekstra besar 4000 mAh dan fast battery charging.

Urusan komunikasi mengandalkan dual slot sim GSM dengan dukungan jaringan 3G dan 4G LTE. Ponsel ini juga dilengkapi Wifi, bluetooth v4.2, microUSB Type – C1.0 dan NFC.