Kenapa Sony Batalkan Perilisan Tablet Xperia Z5 dan Xperia Z5C di Tahun ini ?

0
1223
[email protected]

Sony Terpaksa Batalkan Peluncuran Tablet Xperia Z5 dan Xperia Z5C di Tahun ini ?

Eratekno.com – Kabar terkini yang menyatakan jika Sony telah membatalkan dua tablet anyar yang menurut rencana bakal diluncurkan akhir tahun ini, yaiu Z5 dan Xperia Z5C. seperti yang dilansir melalui Gizmochina, masalah tersebut yang dikarenakan oleh adanya sebuah fakta jika smartphone flagship mereka yang hadir di tahun ini kurang menggembirakan.

Baca Juga : Sedikit Mengejutkan, Sony Dikabarkan Bakal Stop Bikin Smartphone ? Kenapa

Ya, sekedar informasi jika Sony di awal tahun ini yang telah meluncurkan dua smartphone flagship, yakni Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact. Tetapi dari kedua perangkat tersebut yang diperkenalkan dalam ajang MWC 2018 silam yang dikatakan jika penjualannya yang tak begitu memuaskan untuk Sony. Sementara bocorannya, Sony Xperia Z5 yang bakal dikemas dengan layar berukuran 10 inci.

sony-xperia-xz2
copyright©pricepony

Sedangkan untuk Xperia Z5C, dimana C tersebut yang merupakan kepanjangan dari Compact yang bakal dikemas dengan layar berukuran 8 inci. Adapun bukti mengenai keberadaan dari tablet ini yang ditemukan saat aplikasi kamera Sony dibongkar dalam beberapa bulan lalu. Spekulasi lainnya yang menyebutkan mengapa Sony akhirnya harus membatalkan untuk memperkenalkan tabletnya.

Baca Juga : Jadi Seri Paling Murah, Kamera Mirrorless Sony A7 Mark III Resmi Melenggang di Indonesia…

Diprediksi hal tersebut ada kaitanyya dengan komitmen Google. Sekedar informasi, dalam beberapa hari yang lalu kanal tablet yang ada di laman resmi Android yang mendadak hilang. Hal tersebut yang mengakibatkan adanya bermacam dugaan jika Google yang telah menyerah pada tablet. Tetapi terkait dengan hal tersebut, Senior Vice-President of Platform and Ecosystems Google, Hiroshi Lockheimer yang membantahnya.

Melalui akun Twitternya, Lockheimer yang menegaskan jika ada sedikit masalah saat Google tengah memperbarui situs tersebut. Google sendiri yang sampai dengan detik ini yang masih belum mempunyai rencana untuk membuat tablet Android anyar. Memang, pada tahun 2015 yang lalu, raksasa mesin pencari tersebut yang telah menelurkan Pixel C dan sayangnya, sampai dengan saat ini Google yang masih mengurungkan pengembangan tablet tersebut.

Baca Juga : Dirilis Bulan April, Sony Umumkan Edisi Spesial God Of War PlayStaton 4