Keren,, Apple Watch ini Miliki Daya Baterai Tahan 1,5 Bulan Lho !

0
1138
[email protected]

Apple Watch ini Punya Baterai Tahan 1,5 Bulan Lho !

Eratekno.com – Salah satu kelemahan smartwatch yakni ketahanan batera yang tidak begitu bagus. Tetapi beda dengan Amazfit Bip, dimana smartwatch ini memiliki baterai yang tahan hingga 45 hari, alias 1,5 bulan.

Amazfit merupakan brand smartwatch besutan Xiaomi, dan Bip adalah salah satu produk smartwatch yang mereka buat. Namun berbeda dengan Amazfit Pace, yang memiliki bentuk bulat, Bip yang memiliki bentuk kotak sehingga desain tersebut mirip dengan Apple Watch.

Baca Juga : Ternyata Pabrikan Terbesar di Dunia Bukan Samsung dan Apple ! Tapi Ini

Walaupun memiliki daya tahan baterai yang salam, banun Bip bukan merupakan smartwatch yang memiliki beberapa fitur. Dibekali dengan fitur layaknya smartwatch pada umumnya, bisa jadi lebih lengkap, sebab ia memiliki chip GPS, juga memiliki accelerometer 3 axis dan standarisasi IP68.

[email protected]

Bip juga dapat menampilkan notifikasi dari sebuah ponsel, baik itu iOS ataupun Android. Namun perlu digarisbawahi, ketahanan baterai 45 hari tersebut bisa dicapai jika Bip hanya menampilan notifikasi minimal, seperti yang dikutip oleh mediatech dari The Verge, Selasa (6/2/2018).

Sedangkan untuk kekurangan atau perbedaan Bip ketimbang Apple Watch dan Android Wear yakni dengan adanya ketersediaan serta dukungan terhadap sejumlah aplikasi dari pihak ketiga. Sebab Bip ini tidak memiliki app store. Jadi kegunaan dari smartwatch ini bisa dikatakan hanya sebagai fitnes tracking serta untuk mengirimkan notifikasi dari ponsel.

Baca Juga : Pendiri Apple Kecewa dengan iPhone X, Kenapa ?

Jika tertarik dengan smartwatch ini, harga yang dirogoh pun terbilang tak terlalu mahal bila dibandingkan dengan smartwatch lain. Bip yang dibanderol dengan harga USD 99 atau sekitar Rp 1,3 juta dengan pilihan warna merah, putih, hitam dan hijau.

Di lihat dari fungsinya, ada juga smartwatch yang memiliki kemampuan dapat menghentikan kamu merokok secara real-time. SmokeBeat yang dapat medetekdi aktivitas merokok berdasarkan gestur mulut di pengguna,

hal tersebut dengan adanya dukungan sensor yang disematkan didalamnya, sehingga data pengguna akan secara langsung dikirimkan ke aplikasi. Dengan begitu kebiasaan tersebut dapat dilakukan dengan bantuan smartwatch.

Baca Juga : Tak Sesuai Harapan, Apple Pangkas Produksi iPhone X