Keren, Dari 2 Jam Lebih  Baterai Ponsel Xiaomi Mi A1 Bisa Terisi Penuh Hanya Dalam Waktu 92 Menit Saja, Kok Bisa?

0
1013
Xiaomi Mi A1
Copyright©androidcentral

Baterai Ponsel Xiaomi Mi A1 Bisa Terisi Penuh Hanya Dalam Waktu Kurang Dari 2 Jam Dengan Install Android Oreo!

Eratekno.com – Siapa yang tak mengetahui perangkat telepon genggam bernama Xiaomi? Smartphone satu ini memang banyak memikat hati para pengguna ponsel. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai Xiaomi Mi A1. Xiomi Mi tipe A1 ini dikenal sebagai smartphone Xiaomi pertama yang menjalankan Android One.

Smartphone ini pun juga menjadi sebuah kemitraan Google danXiomi ini pun akan segera mendapat update fitur pentingnya. Android Oreo yang akan dirilis oleh Mi A1 ini akan dilengkapi dengan fitur fast charging.

Berkat update tersebut, baterai Xiaomi Mi A1 ini akan bisa terisi penuh hanya dalam waktu 1,5 Jam saja lho!

Baca: Android Oreo yang Berjalan di Xiaomi Mi A1 Mendukung Fitur Baru

Adanya fitur ini pun juga turut menandai smartphone pertama Xiaomi yang menggunakan teknologi Quick Charge Qualcomm. Dan salah satu pengguna yang telah menginstal Android Oreo versi beta untuk Xiaomi Mi A1 ini telah menemukan bahwa ia hanya membutuhkan waktu 92 menit saja untuk mengisis baterai dari 0% hingga 100%.

Xiaomi Mi A1
Copyright©androidcentral

Padahal sebelum system operasinya diupdate, akan membutuhkan waktu lebih dari dua jam hingga baterai Mi A1 ini terisi penuh. Namun hal ini pun perlu dilakukan dengan Fash Charger milik OnePlus 5T. Sayangnya masih belum jelas aoakah Xiaomi Mi A1 ini juga akan mendukung fitur ini dengan perangkat bawaanya.

Bukan hanya pengisian yang cepat, Orea Beta Mi A1 ini juga akan menambah sebuah fitur picture-in-picture dan juga smart text. Sebagian ponsel Xiaomi dengan chip berbasis Snapdragon (termasuk Mi A1) diketahui memiliki hardware yang diperlukan untuk Quick Charge.

Baca: Xiaomi Mi Max 3 Disokong Layar 7 Inci, Beneran?

Namun sepertinya kita harus menunggu mengenai adanya fitur ini lantaran belum diketahui kapan update versi Oreo untuk Xiaomi Mi A1 ini akan dirilis. Adapun Xiaomi Mi A1 sendiri merupakan ponsel andalan Xiaomi di segmen menengah yang telah resmi meluncur di Indonesia pada September 2017 lalu.

Layarnya berukuran 5,5 inci, dengan chip Snapdragon 625, RAM 4 GB, storage 64 GB, baterai 3.080 mAh, serta kamera ganda (wide angle dan telephoto) dengan resolusi 12 megapiksel.

baca juga !

 Tak Hanya Mi 6, Xiaomi Bakal Garap Android Oreo ke Mi MIX 2 !